Logo

5 Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Serahkan Berkas Perbaikan ke KPU

5 Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Serahkan Berkas Perbaikan ke KPU

BENGKULU – Lima Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, telah menyerahkan hasil perbaikan berkas administrasi, pada tanggal 6-8 September 2024 lalu. Berkas hasil perbaikan tersebut, tengah dicek kembali kelengkapan dan keabsahannya.

Pengecekan kembali dari hasil penelitian perbaikan tersebut akan berlangsung, tanggal 14 September 2024. Hal ini dilakukan agar memastikan apakah masih terdapat kesalahan atau kekurangan pada berkas perbaikan.

“Tanggal 8 September kemarin sudah serentak menyerahkan perbaikan, setelahnya akan ada penelitian perbaikan persyaratan yang dilakukan oleh KPU sampai tanggal 14 September,” kata Anggi Stephensent Komisioner KPU Kota Bengkulu, Selasa (10/09/2024).

Kemudian, pihak KPU Kota Bengkulu, sedang melakukan penelitian perbaikan tersebut di pengadilan Negeri Medan.

“Jika diperlukan kami bisa melakukan verifikasi di instansi yang mengeluarkan dokumen, dan di tanggal 13-14 September KPU Kota akan mengumumkan hasil dari verifikasi admintrasi (Vermin),” ungkap Anggi.

Kemudian, untuk hasil akhir dari pemeriksaan kesehatan semua paslon Walikita dan Wakil Walikota Bengkulu dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

“Cek kesehatan, kita sudah mendapatkan surat dari instansi yang berwenang, lima-limanya dinyatakan memenuhi syarat,” singkat Anggi.

Sehingga final penetapan kelima paslon itu, pada tanggal 22 September, dan di tanggal 23 September akan dilakukan pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon.