Logo

Ilmu Komunikasi Unived, Terakreditasi B

Ilmu Komunikasi Unived, Terakreditasi B

Foto Ist

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Program percepatan akreditasi ditahun 2017, program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Univesitas Dehasen (Unived) Bengkulu, akhirnya mewujudkan akreditasi B dan prodi yang melakukan agenda reakreditasi.

Dimana, prodi ilmu komunikasi menjadi salah satu, prodi yang mampu mencatatkan hasil akreditasi sesuai target, B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Dekan Komunikasi Dehasen Bengkulu, Asnawati mengatakan, persiapan prodi dalam menyiapkan data pendukung, untuk mendapatkan akreditasi B, membutuhkan perjuangan.

Sebab, kata Asnawati, proses persiapan akreditasi mesti dilengkapi berkas pendukung, sesuai dengan ketentuan.

”Persiapan akreditasi, semua dosen komunikasi Dehasen menjadi sibuk untuk kelengkapan berkas pendukung akreditasi,” kata Asnawati, Senin (5/6/2017).

Meski demikian, terang Asnawati, saat proses visitasi dilakukan assesor BAN-PT, dokumen yang disiapkan telah dinyatakan lengkap, dengan diberikan penilaian akreditasi B.

”Segala persiapan matang yang telah dilakukan dianugerahi akreditasi B oleh BAN-PT. Karena memang mereka menilai prodi Ilmu Komunikasi memang layak untuk akreditasi tersebut,” sampai Asnawati.

Ditambahkan, Kepala Prodi Komunikasi Dehasen, Vetty Octaviani mengatakan, tim assesor BAN-PT, prodi ilmu komunikasi, sudah layak memperoleh akreditasi B.

”Kreatifitas yang dimiliki ilmu komunikasi diakui para assesor sangat luar biasa. Tinggal kedepannya, kita hanya perlu melengkapi kekurangan yang dibutuhkan agar akreditasi A dapat dipenuhi,” tandas Vetty.