Logo

Pemkot Bengkulu Inginkan Kualitas dan Kuantitas di Sekolah Sama, Tak Ada Lagi Sebutan Sekolah Favorite

Pemkot Bengkulu Inginkan Kualitas dan Kuantitas di Sekolah Sama, Tak Ada Lagi Sebutan Sekolah Favorite

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot ) Bengkulu memantapkan Pemerataan Kuantitas dan Kualitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan bagi Satuan Pendidikan Dasar, PAUD dan pendidikan nonformal/kesetaraan melalui Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, di Hotel Adeeva, Senin (29/7/24).

PJ Walikota Bengkulu Arif Gunadi Menyampaikan bahwa dalam penyetaraan kualitas dan kuantitas di setiap sekolah agar tidak ada pembeda antar sekolah di Kota Bengkulu. Dengan begitu, orangtua bisa memilih untuk menyekolahkan anaknya di sekolah mana pun karena tidak ada lagi yang namanya sekolah favorit.

“Saya berterima kasih kepada jajaran diknas sudah melakulan kegiatan pelatihan pemerataan kualitas dan kuantitas tenaga pendidikan karena ini penting. Bagaimana kualitas dan kuantitas tenaga pendidikan di Kota Bengkulu ini mulai PAUD, SD, SMP semuanya sama sehingga tidak ada lagi kesan bahwa ada sekolah yang favorit,” ucapnya.

Kemudian, Arif menambahkan untuk semua tenaga pendidikannya sudah merata baik dari segi kualitas dan kuantitas.

“Maka orangtua atau wali murid nyaman untuk menyekolahkan anaknya di sekolah manapun,” lanjutnya.

Disamping itu, Kadis pendidikan Kota Bengkulu Gunawan menjelaskan dalam kegiatan pemerataan ini supaya para kepala sekolah bisa berbagi terkait pengalaman mereka di sekolahnya masing-masing dan kemudian praktek-praktek yang baik di satuan pendidik.

“Artinya di seluruh satuan pendidik di Kota Bengkulu ini tidak ada pembeda lagi. Tidak ada yang favorit dan tidak favorit,” jelasnya.