Logo

Inflasi Masih Tinggi, Pemprov Bengkulu Bakal Gelar Pasar Murah Keliling

Inflasi Masih Tinggi, Pemprov Bengkulu Bakal Gelar Pasar Murah Keliling

BENGKULU – Akibat Inflasi di Provinsi Bengkulu masih tinggi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menghadirkan Pasar Murah Keliling di Bengkulu beberapa hari mendatang.

“Kita rapat bersama Disperindag dan kawan-kawan OPD yang terkait, kita akan membuat pelaksanaan kegiatan pasar murah keliling dengan Kota Bengkulu,” kata Raden Ahmad Denny Asisten II Setda Bengkulu, pada rapat tindak lanjut penekanan angka inflasi di Provinsi Bengkulu dan Rencana Launching Pasar Murah Keliling 9 Kecamatan di Kota Bengkulu, Senin (29/07/2024).

Diketahui, pada Bulan Agustus mendatang, Pasar Murah Keliling ini akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu berkolaborasi dengan Bank Indonesia (BI), Bulok, Baznas, dan lain-lain.

Disamping itu, akibat adanya  Inflasi di Provinsi Bengkulu yang masih sangat tinggi, sehingga Pemerintah Provinsi Bengkulu berupaya untuk melaksanakan Pasar Murah Keliling agar kesejahteraan masyarakat bisa terjamin dan inflasi di Provinsi Bengkulu bisa menurun.

” Kita mengharapkan distriobutor-distributor yang ada di Bengkulu bisa membantu kita, supaya stok Bawang Merah, Bawang Putih, ayam ini bisa langsung distribusikan ke masyarakat, sehingga Inflasi kita bisa turun ” lanjut Denny.

Selanjutnya, Denny menjelaskan untuk skema yang akan diksanakan terhadap pasar keliling tersebut, sesuai jadwal yang telah ditentukan agar bisa sampai ke masyarakat, dan berharap kepada distributor untuk menyiapkan stok bawang merah, bawang putih, dan ayam.

“Tinggal kita mengkondisikan pelaksanaan dilapang, dan sebanyak-banyaknya,” jelasnya.