Logo

Sejumlah ASN di Pemprov Bengkulu Mengundurkan Diri, Ini Sebabnya

Sejumlah ASN di Pemprov Bengkulu Mengundurkan Diri, Ini Sebabnya

BENGKULU – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri mengatakan, sudah ada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu yang mengundurkan diri untuk ikut Pilkada tahun 2024.

“Mereka sudah mengundurkan diri, setahu saya ada satu Karo Bangda, terhitung sudah mundur. Kemudian Wakil Bupati Bengkulu Selatan itu sudah proses dan Sk-nya sudah naik tinggal proses tanda tangan, serta pak Bambang Kadishub Provinsi sudah berproses,” kata Isnan, Kamis (01/08/2024).

Disamping itu sejumlah ASN Pemprov yang akan ikut andil di Pilkada nanti, yaitu Abdul Hafiz Kepala Biro Pembangunan Daerah (Bangda) bakal mendampingi Zurdi Nata dalam Pilbup Kepahiang, kemudian Bambang Agus Supra Budi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu kontestasi Pilbup Lebong, dan Li Sumirta Mersyah Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Dinas PUPR PRovinsi Bengkulu andil di Pilbup Bengkulu Selatan.

Sehingga Gubernur, Bupati/Walikota melalui pejabat yang berwenang akan ajukan surat pernyataan penguduran diri tersebut yang ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Kemudian PPK akan menindaklanjuti dan menetapkan keputusan pemberhentian dengan hormat sebagai ASN.

“Sesuai regulasi KPU, mereka sudah sesuai dengan progres, dan tuntas, insyaallah,” tambah isnan.