Logo

Uang di Dalam Kotak Amal di Warung Mie Ayam Diembat Maling, Aksinya Terekam CCTV

Uang di Dalam Kotak Amal di Warung Mie Ayam Diembat Maling, Aksinya Terekam CCTV

BENGKULU – Aksi pencurian uang di kotak amal kembali terjadi di Kota Bengkulu. Kali ini, warung mie ayam di jalan Flamboyan, Kelurahan Kebun Kenanga, Kecamatan Ratu Agung menjadi sasaran pelaku pencurian.

Aksi pencurian tersebut terekam kamera pengawas CCTV pemilik warung mie ayam. Dalam rekaman CCTV itu menggambarkan pelaku masuk dengan cara memanjat tembok dan masuk melalui cela dinding belakang warung mie ayam.

Pelaku terlihat menggunakan topi, baju berwarna hitam dan celana jeans panjang. Dalam aksinya pelaku berhasil membawa kabur uang curian sebesar Rp. 1 juta lebih.

Salah seorang karyawan mie ayam, Desmatul mengatakan, aksi pencurian tersebut terjadi sekira pukul 03:00 pagi. Pelaku beraksi hanya dalam hitungan menit. Setelah berhasil mencongkel kotak amal, pelaku langsung kabur.

“Pelaku nya masuk lewat belakang. Dia manjat dinding dan masuk lewat cela itu. Sekitar jam 3 dia mencuri itu,” jelas Desmatul, Selasa (06/08/24).

Desmatul menambahkan, kejadian pencurian di warung mie ayam itu sudah terjadi dua kali dalam tempo bulan dengan pelaku yang sama. Sebelumnya pelaku mencuci uang di dalam laci kasir.

Sementara itu pemilik warung mie ayam mengaku belum ada niat untuk melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Namun sebagai upaya untuk memberikan efek jera kepada pelaku, dirinya lebih memilih memviralkan saja rekaman CCTV pencurian itu.