Logo

Jelang Hari Kemerdekaan, Pemprov Gelar Turnamen Antar OPD dan Instansi Vertikal di Bengkulu

Jelang Hari Kemerdekaan, Pemprov Gelar Turnamen Antar OPD dan Instansi Vertikal di Bengkulu

BENGKULU – Dalam Rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Event Turnamen Bola Voli antar OPD dan Instansi Vertikal Provinsi Bengkulu resmi dibuka, Rabu (07/08/2024). Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi Vertikal Provinsi Bengkulu diminta agar bersinergi bersama untuk Bengkulu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri menyampaikan bahwa turnamen ini tidak hanya untuk memperingati hari kemerdekaan, tetapi juga sebagai bentuk sinergi antar OPD di Provinsi Bengkulu.

“Turnamen ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi ASN dan THL di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Kemudian Isnan menjelaskan bahwa tujuan ini untuk partisipasi dan ikatan silahturahmi untuk kebersamaan antara sesama pegawai di lingkup Provinsi Bengkulu maupun di lingkup Instansi Vertikal.

“Kita berharap akan melahirkan semangat jiwa persatuan dan kesatuan sesuai dengan tema dalam rangka memupuk rasa persatuan dan kesatuan dalam memperingati HUT RI ke-79,” harapnya.

Serta dirinya berpesan untuk menjaga sportifitas masing-masing dan tunjukkan rasa persaudaraan, persatuan dan kebersamaannya.

Diketahui, Turnamen ini diikuti sekitar 20 tim putra dan 13 tim putri dari berbagai instansi vertikal dan OPD, termasuk Danrem 041 Gamas dan Lanal Bengkulu.

Disamping itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan mengatakan bahwa dalam tujuan dilakukan turnamen ini, agar mempererat silahturahmi dan memeriahkan HUT RI ke-79 di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Tim Putra ada sekitar 20 dan tim Putri 13, serta ada tim dari Danrem O41 Gamas serta Lanal Bengkulu,” ungkapnya.

Selanjutnya, dirinya berpesan untuk seluruh peserta silahkan berlomba dan junjung tinggi sprotifitas serta bersinergi bersama.

“Menang dan kalah itu biasa, kalau kita sportif aja itu udah termasuk juara. Panita juga bekerja dengan maksimal dan dewan juri hasilnya akan adil,” pesannya.