Logo

Ribuan Mahasiswa Baru UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Ikuti PBAK

Ribuan Mahasiswa Baru UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Ikuti PBAK

BENGKULU – 1.624 Mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UIN FAS) Bengkulu harus siap untuk hadapi tantangan masa depan.

UIN FAS Bengkulu menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2024, di halaman Rektorat, Jumat (09/08/2024).

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah hadir untuk memberikan motivasi kepada Mahasiswa Baru untuk menjadi penerus yang cerdas, berani, progresif.

“Perkuatkan Ilmu pengetahuan, cari dan dalamilah ilmu sebanyak-banyaknya. Miliki dan perkuat keterampilan, ilmu saja tidak cukup, maka keterampilan menjadi penopang utamanya. Serta aktiflah di organisasi mahasiswa untuk mengasah bakat kepemimpinan,” ucapnya.

Selanjutnya, Rohidin menegaskan, bahwa menjadi mahasiswa memiliki tanggung jawab yang besar dalam memajukan Provinsi Bengkulu.

“Harus berkualitas, adaptif, dan mampu bersaing, jangan menjadi yang biasa-biasa saja,” tegasnya.

Disisi lain, Rektor UINFAS Bengkulu, Zulkarnain Dali mengatakan bahwa untuk menjadi kampus islam yang unggul, diperlukan kolaborasi dari semua pihak.

“Kampus yang dulunya IAIN, kini telah menjadi UIN, dan menjadi kampus islam yang besar di Bengkulu,” ujarnya.

Disamping itu, Anggun mahasiswa baru UIN FAS Bengkulu, menyampaikan bahwa dirinya berminat ingin masuk ke kampus UIN FAS Bengkulu, karena biaya yang murah dan tertarik dengan lingkungan yang agamis.

“Saya masuk ke UIN FAS ini juga dorongan orangtua, dan minat saya sendiri,” tuturnya.