Logo

Seluruh Kepala Daerah se-Indonesia Diundang Presiden ke IKN

Seluruh Kepala Daerah se-Indonesia Diundang Presiden ke IKN

BENGKULU – Kepala Daerah seluruh Indonesia akan mendatangi ke Ibu Kota Negara (IKN) untuk pertemuan Presiden di ruang Nusantara Istana Negara pada Selasa, 13 Agustus 2024 pukul 09.00 WITA.

Hal ini dibenarkan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terkait undangan agenda pertemuan di IKN tersebut.

“Jadi seluruh Gubernur, Bupati, Walikota, kami diundang untuk ke IKN pada tanggal 13 Agustus nanti. Khusus untuk Gubernur nanti akan langsung bermalam di IKN pada malam tanggal 13,” kata Rohidin, Sabtu (10/08/2024).

Disamping itu, Presiden RI Joko Widodo akan memimpin langsung sidang perdana di IKN bersama dengan Gubernur, Bupati, dan Walikota, serta pihak lainnya pada tanggal 13 nanti.

“Jadi semua Gubernur akan bermalam di IKN, dan Bupati/Walikota di Balikpapan. Baru selasa pagi semuanya akan ke IKN untuk rapat perdana dipimpin langsung bapak Presiden,” Jelasnya.

Sementara itu, pada tanggal 17 Agustus nanti, seluruh Kepala Daerah akan kembali ke daerah masing-masing untuk memimpin upacara HUT Kemerdekaan RI di daerahnya.

“Selesai acara, kita pulang ke daerah masing-masing untuk melaksanakan prosesi peringatan HUT Kemerdekaan RI di daerah masing-masing,” tutupnya.