Logo

Curi Handphone, Juru Parkir Ini Diringkus Polisi, Aksinya Terekam CCTV

Curi Handphone, Juru Parkir Ini Diringkus Polisi, Aksinya Terekam CCTV

BENGKULU – Seorang pemuda warga jalan Cendana, Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, yakni Edo Putra Pratama (29) diringkus Tim Resmob Macan Gading Satreskrim Polresta Bengkulu.

“Ya benar, yang mencuri malam tadi sudah kita tangkap di kediamannya,” kata Kanit Resmob Macan Gading Satreskrim Polresta Bengkulu, IPDA Ego Fermana, Selasa (13/08/24).

IPDA Ego menjelaskan, pemuda yang berprofesi sebagai tukang parkir ini diringkus lantaran melakukan pencurian handphone milik warga Merapi, Kelurahan Kebun Tebeng, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Aksi pelaku terekam jelas kamera pengawas CCTV milik korban. Dalam rekaman CCTV itu, pelaku terlihat mengenakan topi dan kaos berwarna coklat serta celana levis panjang. Pelaku juga nampak memegang obeng.

Saat itu, kata IPDA Ego, kebetulan pintu rumah korban terbuka, pelaku yang melihat kesempatan tersebut langsung masuk ke rumah korban dan mengambil dua unit handphone korban yang berada di ruang tamu.

Usai mengambil dua unit handphone tersebut, pelaku langsung kabur. Sementara korban yang menyadari handphone miliknya dicuri langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

“Pelaku masih kita mintai keterangan,” demikian Kanit Resmob Macan Gading Satreskrim Polresta Bengkulu.