Logo

Bang Ken Usulkan Revitalisasi Simpang Lima, Bangun Tiang Bendera Pusaka Merah Putih

Ahmad Kanedi

Ahmad Kanedi

BENGKULU – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ahmad Kanedi akan mengusulkan untuk revitalisasi Simpang Lima Kota Bengkulu dan pembangunan tiang Bendera Merah Putih.

Focus Group Discussion (FGD), dengan tema “Gotong Royong Bendera Merah Putih Menguatkan Bengkulu Kota Pusaka Memperkokoh Nilai-Nilai Kebangsaan” yang dilakukan oleh pihak DPD RI dalam upaya bersinergi untuk daerah.

Dalam kegiatan FGD, Bang Ken menyampaikan bahwa, Kota Bengkulu banyak memiliki peninggalan-peninggalan tempat bersejarah. Untuk itu, sebagai Putera Bengkulu sekaligus Anggota DPD RI, pada momen kemerdekaan atau Hari Ulang Tàhun Republik Indonesia (HUT RI) Ke – 79 Tàhun, menyampaikan gagasan untuk melakukan Revitalisasi Simpang Lima Kota Bengkulu, serta rencana pembangunan tiang Bendera Pusaka Merah Putih di lokasi tersebut.

“kegiatan FGD yang dilaksanakan hari ini, merupakan agenda kegiatan DPD secara keseluruhan. Jadi pertemuan kita hari ini  terdaftar, terregistrasi, dan langsung konek sebagai bagian dari sistem yang kita gunakan Online Sistem. Jadi, walaupun kita pertemuan seperti ini, terdaftar langsung masuk ke dalam sistem IT kami”, kata Bang Ken, Senin (12/08/2024).

Kemudian, FGD tersebut juga merupakan salah satu tugas dari DPD, baik secara individu sebagai inisiator anggota, maupun secara institusi. Hal itu disebabkan DPD sebagai perwakilan di Daerah.

“Baik Pemerintah, wilayah, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan Vertikal, itu jadi bagian dari Daerah,” ujarnya.

Sehingga, pada kesempatan itu pula upaya untuk melakukan revitalisasi Simpang Lima Kota Bengkulu dan pendirian tiang Bendera, Bang Ken meminta saran serta masukan-masukan dari semua undangan yang hadir pada acara FGD, dimana nantinya semua masukan tersebut akan disampaikan kepada pemangku jabatan.

“Kita menginginkan Bengkulu ini seperti sawa lunto, sama dengan malaka, dan sama dengan Kota-kota yang sudah dapat pengakuan sebagai Kota Pusaka Dunia. Serta Bengkulu ini sudah cukup syaratnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kota Bengkulu merupakan Kota Pusaka dan salah sau tempat kelahiran puteri Benģkulu sebagai Ibu Negara pertama, yaitu ibu Agung Fatmawati, yang telah menghasilkan karya besar berupa menjahit Bendera Pusaka Merah Putih sebagai Bendera negara Indonesia.

“Itu juga ada Benteng Sport Malboro, Balai Raya tempat bunga Raflesia, serta beberapa sejarah yang berkaitan dengan perjalanan kebangsaan seperti Bung Karno sempat disini dan culutur masyarakatnya sangat bagus,” pungkasnya.

Serta Ahmad Kanedi mengharapkan kepada tamu undangan yang hadir, usai acara FGD, mengharapkan untuk seluruh anggota yang hadir agar melakukan penandatangan sebagai bentuk kesepakatan dukungan terhadap dilakukannya rencana revitalisasi Simpang Lima Kota Bengkulu dan pembangunan tiang Bendera Merah Putih Nantinya.

“Saya berharap, kita memberikan saran dan masukan untuk melakukan tanda tangan sebagai bentuk bukti dukungan revitalisasi Simpang Lima Kota Bengkulu dan pendirian tiang Bendera,” harapnya.