Logo

Simulasi Sispamkota di Bengkulu Berlangsung Dramatis, Terjadi Tembak-tembakan dan Ledakan Bom

Simulasi Sispamkota di Bengkulu Berlangsung Dramatis, Terjadi Tembak-tembakan dan Ledakan Bom

BENGKULU – Polresta Bengkulu menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Rabu (14/08/24) pagi di kawasan wisata Pantai Panjang.

Dalam simulasi yang melibatkan unsur Polri dan personil Brimob Polda Bengkulu tersebut berlangsung dramatis dan menegangkan. Aksi tembak-tembakan terjadi berulang kali. Tak hanya itu, ledakan bom juga terjadi di dalam simulasi tersebut.

Masyarakat yang menyaksikan secara langsung Simulasi itu mendapatkan hiburan tersendiri, sebab acara berlangsung aman dan lancar.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Anwar kegiatan Simulasi Sispamkota ini digelar untuk menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak mendatang.

“Ini dilakukan untuk mengecek kesiapan anggota kita. Baik Polri, TNI, Dishub, KPU dan yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu,” kata Kapolda Bengkulu.

Lebih lanjut Kapolda Bengkulu menjelaskan, simulasi ini menggambarkan situasi nyata di lapangan jika terjadi ketidakamanan pada saat pemilihan. Mesk demikian, ia berharap nantinya situasi tetap kondusif dan aman.

“Harapan kami itu semua tidak terjadi, masyarakat Bengkulu sudah cerdas, bisa melakukan dan melaksanakan Pemilu serentak ini dengan damai,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan Polri bersama pihak terkait dalam menghadapi situasi kontingensi.

“Semuanya bahu-membahu sepakat untuk mengamankan pemilu yang damai di Provinsi Bengkulu maupun di Kabupaten dan Kota,” demikian Kapolda.