Logo

Rohidin Sebut Masih Banyak Janda dan Lansia yang Belum Terbantu Oleh Pemkot Bengkulu

Rohidin Sebut Masih Banyak Janda dan Lansia yang Belum Terbantu Oleh Pemkot Bengkulu

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan bahwa Ratusan Janda dan Lansia di Kota Bengkulu masih belum terbantu oleh pihak Pemerintah Kota Bengkulu.

“Saya mendapatkan data, ternyata di lingkungkan kota ini saja masih banyak sekali Janda miskin dan Lansia miskin yang belum dapat perhatian,sentuhan oleh Pemerintah,” kata Gubernur Bengkulu, Kamis (15/08/2024).

Kemudian, Rohidin menjelaskan bahwa dalam temuannya pada saat melakukan kunjungan seperti di kawasan jalan Merawan, masih ada Lansia miskin dan Janda serta memiliki kondisi rumah yang tidak layak lagi.

“Kita tidak bisa mengutarakan dipermukaan dengan data seolah-olah semua janda dan lansia miskin sudah ditangani, tetapi ternyata di Kota Bengkulu hampir disemua pojok masih banyak warga janda miskin dan lansia miskin,” jelasnya.

Sehingga, Rohidin menegaskan  kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Bengkulu untuk berkolaborasi dengan BAZNAS Kabupaten/Kota agar masyarakat seperti ini bisa dapat bantuan.

“Menurut saya ini adalah sebuah tanggungjawab yang besar,”tegas Gubernur Bengkulu.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Provinsi Bengkulu Fazrul Hamidy membenarkan adanya ratusan janda dan lansia di Kota Bengkulu masih banyak yang belum terasulrkan bantuannya.

“Masih banyak juga yang mengajukan permohonan supaya bisa dibantu,” sambungnya.

lebih lanjut, sebanyak 400-an janda dan lansia miskin yang telah diusahakan bantuan dari pihak Baznas Provinsi Bengkulu setiap tahunnya.

“tetap kita bantu secara meraton dan bergiliran, tapi secara mekanismenya juga tetap kita lakukan seperti dilakukan survei terlebih dahulu. Banyak juga yang menipu,”tutupnya.