Logo

Tingginya Kerawanan Saat Pilkada Serentak, Polresta Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Nala

Tingginya Kerawanan Saat Pilkada Serentak, Polresta Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Nala

BENGKULU – Polresta Bengkulu menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Nala di halaman Mapolresta Bengkulu, Rabu (21/08/24) pagi.

Kegiatan itu digelar dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 untuk pemilihan gubernur, walikota dan bupati.

“Saat ini adalah momen yang sangat penting karena kita akan menjalankan pesta demokrasi yang besar karena ini akan menentukan masa depan negara kita khususnya Provinsi Bengkulu ini,” ungkapnya.

Apel juga diikuti PJ Walikota Bengkulu, Dandim 0407 Kota Bengkulu, Kalapas Kelas II A, Ketua DPRD dan sejumlah pejabat Kota lainnya.

Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata mengatakan, apel ini juga untuk melakukan pengecekan personil gabungan termasuk persiapan alat personil dalam pengamanan Pilkada serentak.

“Apel ini sekaligus mengecek Kesiapan personel gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat,” ujar Kombes Pol Deddy Nata.

Lebih lanjut ia menyampaikan, apel ini penting dilakukan sebab melihat tingginya kerawanan pada pelaksanaan Pilkada Serentak. Maka, kata Kapolresta perlu dipastikan kesiapan pasukan dari semua unsur Polri, TNI, instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya.

“Berdasarkan indeks pemilu ada 5 lokasi yang rawan dalam pengamanan Pemilu,” bebernya.

Kapolresta juga mengharapkan seluruh masyarakat untuk ikut andil untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. Ia juga menegaskan agar tidak percaya percaya berita hoax dan menyebarkannya.

“Guna mengantisipasi berita hoax isu sara dan black campaign akan di bentuk satgas cyber crime untuk mencegah hal yang tidak di inginkan. Operasi mantap praja tentunya di iringi komunikasi publik untuk mengedukasi masyarakat untuk menjaga kesatuan banga dan menjaga kamtibmas,” demikian Kapolresta.