Logo

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Terima Kunjungan Staf Ahli Kemenkumham

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Terima Kunjungan Staf Ahli Kemenkumham

BENGKULU – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu mendapat kunjungan dari Staf Ahli Menteri Bidang Politik dan Keamanan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, Ibnu Chuldun. Kunjungan ini berlangsung sebagai bagian dari agenda penilaian Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam kunjungan tersebut, Ibnu Chuldun didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah serta para Kepala Divisi meninjau pelayanan yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi bengkulu. Rombongan melihat langsung persiapan dan proses yang telah dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu dalam upaya mewujudkan pelayanan yang bebas dari korupsi dan birokrasi yang bersih serta melayani.

Dalam kunjungannya, Ibnu Chuldun meninjau berbagai aspek pelayanan publik di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu. Beliau memberikan apresiasi terhadap upaya yang telah dilakukan oleh kantor Imigrasi Bengkulu dalam mewujudkan transparansi, akuntabilitas, dan peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat.

“Saya memastikan semua layanan yang dilakukan Kantor Imigrasi Bengkulu bebas dari pungutan liar dan penyalahgunaan wewenang serta sudah mempunyai mitigasi resiko, bahkan dari mitigasi resiko telah menghasilkan evaluasi dan inovasi unggulan Kanim Bengkulu” tegas Ibnu Chuldun.

Dipaparkan berbagai inovasi dan langkah strategis yang telah diambil dalam rangka mencapai predikat WBK dan WBBM. Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu untuk terus menjaga integritas dan profesionalisme dalam tugas, serta berkomitmen penuh dalam mendukung terwujudnya zona integritas menuju WBK dan WBBM.