Logo

Gerakan “Peringatan Darurat” Trending di Media Sosial

Gerakan “Peringatan Darurat” Trending di Media Sosial

BENGKULU – Hampir seluruh masyarakat di Indonesia khususnya kaum milineal dan Gen-Z ramai membagikan gambar lambang burung garuda berlatar belakang warna biru yang bertuliskan “Peringatan Darurat” di berbagai platform media sosial.

Salah satunya Putri Primayani yang ikut membagikan gambar lambang burung Garuda itu di story WhatsApp nya. Putri mengaku membuat status itu karena peduli terhadap negara.

“Ya ini bentuk kepedulian dan keprihatinan saya terhadap kondisi negara saat ini,” kata Putri singkat, Rabu (21/08/24) malam.

Tak hanya Putri, salah seorang Mahasiswi di Bengkulu, Rika menegaskan, tujuan dia  membuat story itu untuk menginformasikan mengenai keadaan yg terjadi saat ini.

Bagaimana, kata dia bobroknya pemerintahan saat ini. Rika berharap, dengan informasi yg disebarkan ini bisa membantu Masyarakat lebih luas. Agar bisa bersuara juga dengan ketidakadilan yang terjadi.

“Karena, banyak masyarakat yang tidak tau informasi penting seperti ini Bang. Rika masih berharap Pemerintah bisa membuka mata, telinga dan hati nuraninya. Selayaknya manusia,” ungkap Rika.

Bahkan, gerakan “Peringatan Darurat” tersebut menjadi trending topic di platform X dengan tweet mencapai lebih dari 251.000 ribu.

Hal itu terjadi lantaran sejumlah artis ternama juga ikut membagikan gambar lambang burung garuda berlatar belakang warna biru yang bertuliskan “Peringatan Darurat”.

Peringatan Darurat yang sedang trending itu adalah sebagai bentuk keprihatinan seluruh Rakyat Indonesia terkait ketidakpuasan dalam kondisi Indonesia saat ini dan untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Awal mulanya muncul gerakan “Peringatan Darurat” karena Badan Legislasi (Baleg) DPR RI dijadwalkan rapat pembahasan Undang-Undang (UU) tentang Pilkada.