Logo

KPU Gelar Simulasi Penerimaan Pendaftaran Calon Gubernur Bengkulu

KPU Gelar Simulasi Penerimaan Pendaftaran Calon Gubernur Bengkulu

BENGKULU – Menjelang pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu melakukan simulasi dalam proses penerimaan Bakal Pasangan Calon Gubernur Provinsi Bengkulu.

“Kita juga sudah melakukan simulasi persiapan, dilanjutkan tadi gladi. Ini untuk proses penerimaan bakal pasangan calon, dimulai besok dari tanggal 27 sampai dengan 29 ini,” kata Rusman Sudarsono Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Senin (26/08/2024).

Kemudian, Rusman menjelaskan terkait adanya masa yang akan berdatangan nanti oleh setiap pencalon akan dibatasi oleh pihak KPU itu sendiri sekitar 70 orang.

“Silahkan untuk pasangan calon untuk membawa berapapun itu, kami tidak membatasi, tetapi yang masuk kedalam KPU sesuai SOP kami ini ada 70 orang, 45 di tenda, dan sebanyak 25 orang masuk ke dalam gedung atau aula Demokrasi,” jelasnya.

Serta, dalam konfirmasi sementara pasangan calon yang mendaftar dari KPU Provinsi secara resmi yaitu pasangan dari Helmi dan Mian.

“Secara resmi atau tertulis, kemarin ada pasangan Helmi-Mian, ini besok jam 09 :00 WIB, untuk pasangan lain belum masuk laporannya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Rusman merangkan bahwa dalam pemeriksaan kesehatan dari bakal pasangan calon Gubernur Provinsi Bengkulu, pihaknya telah bekerjasama dengan Rumah Sakit M. Yunus yang telah direkomendasikan.

“untuk pemeriksaan, pihak RS M. Yunus yang menentukan sehat atau tidaknya, KPU tidak mempunyai kewenangan untuk mengetahui kesehatan seseorang. Kami hanya menerima hasil dari tim penilai tersebut,” terangnya.