Logo

Dani-Sukatno Paslon Keempat yang Mendaftar Pilwakot ke KPU

Dani-Sukatno Paslon Keempat yang Mendaftar Pilwakot ke KPU

BENGKULU – Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, Dani Hamdani-Sukatno resmi mengantar berkas pendaftaran calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu setelah Dedi Blek-Agi, Rabu (28/08/2024).

Ratusan massa dari berbagai kalangan masyarakat terlihat memadati kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu. Kehadiran mereka tidak lain untuk mendampingi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, Dani Hamdani dan Sukatno, yang resmi mendaftarkan diri dalam kontestasi politik lokal yang semakin memanas.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad, menyampaikan bahwa , pihak KPU sudah menerima surat pemberitahuan, pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walilota Bengkulu.

“Sudah menerima surat pemberitahun, pendaftaran, mereka pasangan calon ke-4 yang mendaftar,” ujarnya.

Serta, Rayendra menambahkan, bahwa nanti akan dilakukan prosesi cek kesehatan dan lainnya.

“Nanti prosesi kesehatan dari pasangan tersebut dan lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Dani Hamdani menyampaikan bahwa pihaknya telah memberikan surat pemberitahuan, berkas pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu.

“Alhamdulillah, kita sudah diberikan jalan, serta telah diterima dari KPU Kota Bengkulu,” ujarnya.

Selanjutnya, Dani menjelaskan dalam mewujudkan Kota Bengkulu yang indah dan bersih dari sampah.

“Kita memang akan melakukan untuk Kota Bengkulu bebas dari sampah. Selain kita mengedukasikan masyarakat, kita juga akan memfasilitasi bank sampah,” jelasnya.

Disisi lain, Sukatno menambahkan bahwa dalam melakukan bebas bersih dari sampah, mereka akan lakukan dan mengoptimalkan sampah organik dan an organik.

“Ini akan bernilai ekonomis yang ada, sehingga tidak ada tumpukkan sampah,” tambahnya.