Logo

Berkas Dinyatakan Lengkap, Romer Janji Bakal Ciptakan Pilkada dengan Riang Gembira

Berkas Dinyatakan Lengkap, Romer Janji Bakal Ciptakan Pilkada dengan Riang Gembira

BENGKULU – Hari terakhir jadwal pendaftaran Pilkada serentak 2024, pasangan Pertahanan Rohidin Mersyah – Meriani, Kamis pagi (29/08/2024) resmi mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu.

Rohidin bersama Meriani (ROMER) yang didampingi partai pengusung dan tokoh masyarakat provinsi Bengkulu dan sambut langsung oleh musik dol dan komunitas lainnya.

Dalam sambutannya Rohidin Mersyah, menyampaikan dirinya dan tim serta partai pengusung sangat berterima kasih atas sambutan yang diberikan KPU Provinsi Bengkulu. Dan tentunya didukung oleh pihak kepolisian untuk menjamin terselenggaranya kegiatan pendaftaran ini dengan baik.

“Kami yakin Bawaslu, KPU, dan pihak kepolisian bisa menjamin pasta demokrasi ini berjalan dengan baik, aman dan lancar,” sampainya.

Rohidin mengungkapkan, dengan kehadiran dengan massa yang cukup banyak, pihaknya memohon maaf apabila ada kesalahan atau perbuatan kurang berkenan.

“Terakhir kami berkomitmen andai kami bisa menangkan Pilkada ini kami akan siap bekerja sebaik mungkin, dan siap menjalankan Pilkada dengan gembira dan suka cita seperti instruksi dari Presiden RI Joko Widodo,” ucapnya.

Disamping itu, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono menyampaikan, bahwa KPU Provinsi Bengkulu terimakasih atas kehadirannya dan mengucapkan permohonan maaf jikalau penyambutan atau penempatan kurang pas.

“Memang tempatnya terbatas, tetapi KPU tetap memberikan pelayanan dengan memasang monitor,” tuturnya.

Rusman mengungkapkan, untuk proses pendaftaran KPU akan melakukan pemeriksaan dokumen yang telah diserahkan.

“Kita akan pastikan dokumen itu benar dan lengkap, serta kami akan langsung memberikan keterangan apakah bisa diterima atau tidak itu akan diberikan surat keterangan,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan dokumen, pihak KPU Provinsi Bengkulu menyatakan berkas pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah -Meriani dinyatakan lengkap dan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tes kesehatan.

“jika itu langsung lengkap dan benar kita akan memberikan surat rekomendasi untuk melakukan tes kesehatan di RSUD M Yunus untuk tes kesehatan jasmani dan di RSJKO untuk tes kesehatan kejiwaan serta Tes Narkoba,” pungkasnya.