Logo

Rohidin Bagikan Tomat Secara Gratis Saat Harga Anjlok

Rohidin Bagikan Tomat Secara Gratis Saat Harga Anjlok

BENGKULU – Pada saat harga tomat menurun drastis seharga Rp.1000 per kilogram, Rohidin Mersyah bersama Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) Bengkulu, membagikan Tomat secara gratis kepada masyarakat Kota Bengkulu tepatnya di depan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.

“Tomat ini dipanen di kebun masyarakat di Kabupaten Kepahiang, yang saat ini harganya anjlok, maka petani sebagian malah enggan untuk memanennya, karena harganya jatuh sekali sampai Rp.1000 per-kg,” kata Rohidin Mersyah, selaku Ketua KAGAMA Provinsi Bengkulu, Kamis (05/09/2024).

Kemudian, saat ditemui BengkuluNews, Herwan Antoni Wakil Ketua KAGAMA Bengkulu meyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak 3 ton tomat untuk dibagikan secara gratis kepada warga.

“Tomat ini dibeli oleh kawan-kawan KAGAMA langsung dari petani di Kabupaten Kepahiang sebanyak 3 ton, karena kondisi tomat sekarang harga murah,” ujarnya.

Serta, Herwan menjelaskan pembagian tomat secara gratis ini adalah salah satu inisiatif mereka untuk membantu petani. Pada saat pengambilan tomat sebesar 3 ton tersebut, KAGAMA langsung sambangi Petani Kabawetan Kabupaten Kepahiang.

“Sumbernya dari petani Kabawetan. Langsung di petik oleh kawan-kawan. Kawan-kawan langsung ambil dari pohonnya,” jelasnya.

Disisi lain, Utari (45), warga Batanghari, Kota Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada jajaran KAGAMA atas pembagian tomat gratis ini.

“Saya tinggal di Batanghari, dapat informasi dari teman. Terima kasih banyak untuk semuanya,” tuturnya.