Logo

Angin Kencang, Pohon di Kawasan View Tower Roboh, Hampir Timpa Warga

Angin Kencang, Pohon di Kawasan View Tower Roboh, Hampir Timpa Warga

BENGKULU – Pohon tumbang kembali terjadi, di View Tower Jalan Malabero Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, Sabtu (07/09/24) siang.

Menurut pengakuan Bambang (46), pohon yang tumbang tersebut, nyaris memakan korban jiwa dikarenakan, sempat ada beberapa orang yang sedang duduk disana.

“Untungnya, selang beberapa menit para anak-anak itu pergi. Mungkin ada 15 menitan, sebelum pohon itu tumbang,” kata Bambang.

Selanjutnya, tidak adanya beberapa kendaraan yang sedang parkir di sekitar lokasi pohon tersebut, dan beruntung, kejadian ini tidak menelan korban jiwa.

Dari informasi yang didapatkan, pohon tersebut sudah lama terbelah, ditambah dengan angin yang cukup kencang.

“Pohon ini sudah lama terbelah, dari tabut kemaren, jadi rantingnya, hanya menopang ke pohon yang lainnya, dan sudah dilaporkan kemarin, namun sampai sekarang belum ada respon dari pihak yang terkait,” ungkap Bambang.

Sementara itu, Bambang mengatakan apabila sore hari tempat terjadinya pohon tumbang ini, banyak pedangan yang berjualan disekitar pohon tersebut.

“Kalau tadi tumbangnya sore, mungkin sudah banyak memakan korban jiwa, sebab ini deretannya para pedagang semua, dan banyak juga yang sering duduk menunggu anak-anak bermain,” jelas Bambang.

Tak hanya itu, Bambang dan beberapa warga lainnya, merasa kesal karena, sudah banyak pohon tua yang harus diperhatikan.

“Pemerintahan seharusnya lebih perhatian lagi, untuk melihat lokasi-lokasi pohon yang sudah tua, mau sampai berapa korban jiwa lagi yang melayang,” keluh Bambang.

Harapan Bambang, agar pemerintah cepat ambil langkah dan setelah apa yang sudah terjadi, menjadi perhatian bagi pemerintah untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap pohon-pohon yang sudah lapuk atau tua di Kota Bengkulu.