Logo

Ubisoft “Cuci Gudang” dan Game Keren Lain yang Lagi Diskon di Steam

Steam Cover

Steam Cover

Pecinta game tanah air disuguhkan dengan diskon menarik di steam. Beberapa diantaranya merupakan game triple A yang diproduksi oleh perusahaan video game raksasa seperti Ubisoft. Diskon yang diberikan juga tidak tanggung-tanggung, mencapai 90 persen.

Ghost Recon Franchise

Seri Ghost Recon merupakan triple A yang banyak digemari oleh pecinta game. Saat ini Ubisoft menawarkan sejumlah diskon hingga 80 persen. Salah satu diantaranya Ghost Recon Breakpoint. Game ini biasanya ditawarkan dengan harga Rp 619.000, berkat adanya diskon, gamer bisa mendapatkan Ghost Recon Breakpoint dengan hanya Rp 123.800 saja.

Ghost Recon Tom Clancy adalah video game penembak taktis yang dikembangkan oleh Ubisoft Paris dan diterbitkan oleh Ubisoft. Game ini dirilis di seluruh dunia pada 4 Oktober 2019 untuk PlayStation 4, Windows, dan Xbox One, dan pada 18 Desember 2019. Game ini merupakan seri kesebelas dalam franchise Tom Clancy’s Ghost Recon dan merupakan sekuel naratif dari video game tahun 2017 Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands.

Permainan ini berlatarkan lingkungan dunia terbuka yang disebut Auroa, rangkaian pulau fiksi di Samudra Pasifik. Pemain berperan sebagai Letnan Kolonel Anthony “Nomad” Perryman, seorang anggota layanan Pasukan Operasi Khusus AS yang dikirim ke pulau itu untuk menyelidiki serangkaian gangguan yang melibatkan Skell Technology, kontraktor militer yang berbasis di Auroa.

Selain Breakpoint, Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands juga ditawarkan dengan harga yang sangat miring. Game yang biasanya dibeli dengan harga Rp 515.000 ini kini bisa didapatkan dengan harga Rp 103.000 saja. Tom Clancy Ghost Recon Wildlands memiliki gameplay yang hampir sama dengan Breakpoint karena memang lahir lebih awal.

Pemain mengontrol anggota Kompi Delta, Batalyon Pertama, Grup Pasukan Khusus ke-5, juga dikenal sebagai “Ghost”, sebuah unit operasi khusus elit fiksi Angkatan Darat Amerika Serikat di bawah Komando Operasi Khusus Gabungan. Setting futuristik yang digunakan mirip dengan Tom Clancy’s Ghost Recon yang asli.

Akibatnya, perlengkapan yang ditampilkan dalam game ini didasarkan pada senjata dan perlengkapan yang biasa digunakan oleh pasukan militer di seluruh dunia. Beberapa peralatan asli, seperti drone yang dapat digunakan untuk menandai musuh dan menunjukkan tujuan.

Game ini merupakan entri pertama yang menampilkan lingkungan dunia terbuka, yang terdiri dari sembilan jenis medan berbeda, seperti: pegunungan, hutan, gurun, dataran garam, dan juga memperkenalkan sistem cuaca dinamis serta siklus siang-malam.

Assassin’s Creed

Assassin Creed adalah seri permainan video aksi-petualangan yang juga diterbitkan oleh Ubisoft. Game pertama yang lagi diskon di seri Assassin’s Creed adalah Odyssey. Game ini ditawarkan dengan harga Rp Rp 123 800 dari harga biasanya yaitu Rp 619.000.

Pemain berperan sebagai Alexios atau Kassandra, tentara bayaran dalam upaya membalas dendam. Saat pemain menjelajahi lingkungan dunia terbuka di Yunani Kuno, mereka berinteraksi dengan karakter, menyusup ke markas dan benteng musuh. Pemain bisa menggunakan banyak senjata seperti pedang, tombak, dan busur dalam pertarungan gaya jarak dekat.

Berikutnya ada Assassin’s Creed Mirrage. Game role-playing aksi tahun 2017 yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan diterbitkan oleh Ubisoft ini merupakan seri kesepuluh dalam seri Assassin’s Creed, setelah Assassin’s Creed Syndicate tahun 2015. Game ini bisa dibeli dengan harga Rp 92.850 saja.

Pengembangan game ini dimulai setelah dirilisnya Assassin’s Creed IV: Black Flag pada tahun 2013. Ubisoft Montreal memimpin pengembangan selama empat tahun dengan bantuan tim yang terdiri dari hampir 700 orang dari studio Ubisoft lain di seluruh dunia.

Tim berkonsultasi dengan ahli Mesir Kuno dan sejarawan secara ekstensif untuk memastikan bahwa latar tersebut terwakili secara otentik. Menanggapi kritik umum bahwa gameplay seri ini menjadi basi dan terlalu familiar, Ubisoft memutuskan untuk menciptakan kembali formula Assassin’s Creed dengan Origins.

Soulcalibur VI

Soulcalibur VI adalah video game pertarungan tahun 2018 yang dikembangkan oleh Bandai Namco Studios dan Dimps dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment. Ini adalah seri ketujuh dan reboot dalam seri Soulcalibur yang dirilis untuk PlayStation 4, Windows, dan Xbox One pada 19 Oktober 2018. Soul Calibur VI kini dapat dibeli dengan Rp 55.000 saja.

Mengikuti tradisi seri Soulcalibur sebelumnya, gameplay Soulcalibur VI melibatkan dua kombatan bersenjatakan pertarungan satu sama lain menggunakan sistem 3D. Game ini mempertahankan banyak elemen gameplay yang familiar termasuk 8-Way Run, Guard Impact, dan pembuatan karakter, namun menambahkan formula tradisional dengan memperkenalkan mekanisme baru seperti Reversal Edge dan Soul Charge yang baru dirubah.

Reversal Edge memungkinkan pemain untuk bertahan melawan serangan yang mendekat dan menyerang balik dengan cepat, di samping efek gerakan lambat, memungkinkan pemain untuk memiliki opsi yang lebih defensif. Soulcalibur VI berisi 21 karakter yang dapat dimainkan. Karakter tambahan ditambahkan melalui DLC setelah peluncuran game, sehingga jumlah karakter menjadi 29. Ada juga 100 slot untuk karakter khusus.

No Man’s Sky

No Man’s Sky adalah sebuah permainan survival yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Hello Games. Permainan tersebut dirilis di seluruh dunia untuk PlayStation 4 dan Microsoft Windows pada Agustus 2016, untuk Xbox One pada Juli 2018, dan untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X dan Series S pada November 2020. Game ini bisa didapatkan dengan harga Rp 179 999.

Ark: Survival Ascended

Ark: Survival Ascended adalah video game survival aksi-petualangan yang dikembangkan oleh Studio Wildcard. Ini adalah remaster dari game Ark: Survival Evolved tahun 2017. Ini dirilis dalam akses awal untuk Windows pada 25 Oktober 2023, Xbox Series X/S pada 21 November 2023, dan PlayStation 5 pada 30 November 2023. Saat ini Ark: Survival Ascended bisa dimainkan dengan harga yang masih lumayan tinggi yakni Rp 479 050.

Sniper Elite

Sniper Elite adalah seri video game penembak taktis yang dikembangkan oleh Rebellion Developments. Ini adalah penembak taktis orang ketiga yang menekankan pendekatan pertempuran yang kurang langsung, mendorong pemain sebagai penembak jitu untuk menggunakan sembunyi-sembunyi dan menjaga jarak dari tentara musuh.

Series Sniper Elit kini juga lagi diskon besar-besaran. Seperti Sniper Elit V dengan harga Rp 62.999, Sniper Elite IV Rp 38.999, Sniper Elite III, Rp 24.999 dan Sniper Elit II Remaster Rp 56.999. Selain Sniper Elite series, Rebellion selaku pengembang juga menawarkan game lain yang sedang diskon, diantaranya, Zombie Army, Evil Genius, Strange Brigade dan masih banyak yang lainnya.