Logo

Pengurus DPD PPNI Rejang Lebong dan Kepahiang Resmi Dilantik

Pengurus DPD PPNI Rejang Lebong dan Kepahiang Resmi Dilantik

BENGKULU – Personalia Badan Pusat Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan (Pusbangdiklat) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Bengkulu, Pengurus DPD PPNI Rejang Lebong dan Kepahiang resmi dilantik, Kamis (12/09/2024).

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) terus mewujudkan pengembangan Pusat Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan (Pusbangdiklat) PPNI hingga tingkat Dewan Pengurus Wilayah (DPW).

Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhilla mengatakan Pusbangdiklat ini sebagai lembaga pelatihan PPN Provinsi Bengkulu, dan merupakan bagian tak terpisahkan dari Pusbangdiklat yang ada di pusat.

“Karena syaratnya harus terakreditasi, untuk yang di pusat sudah terakreditasi. Sehingga mekanisme, tata cara prosedur itu adalah sama semua,” ujarnya.

Kemudian, Harif menyampaikan Pusbangdiklat itu salah satu lembaga pelatihan untuk perawat-perawat khususnya yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Bisa bentuk pelatihan skill, bisa juga untuk seminar, bisa juga untuk workshop,” tuturnya.

Disamping itu, pelantik ini diserentakan karena bebarangen untuk jalin silahturahmi seluruh PPNI Provinsi Bengkulu bersama Ketua Umum DPP PNNI.
”Mudah-mudahan Pusbangdiklat ini bisa berjalan untuk melatih kawan-kawan perawat khususnya dan kawan-kawan tenaga kesehatan lainnya,” sambung Fauzan Ardiansyah Ketua DPW PPNI Bengkulu.

Selanjutnya, telah resminya di lantik Pusbangdiklat di Provinsi Bengkulu, Fauzan bertujuan untuk Perawat-perawat yang ada di Provinsi Bengkulu agar dapat pelatihan, seminar, dan workshop mengenai keperawatan, kesehatan, dan penolongan pertama.

“Dan tenaga-tenaga kesehatan lainnya yang memang susah untuk melakukan akses, kita PPNI bisa berkolaborasi dan bermitra,” lanjutnya.

Sehingga, Fauzan berharap seluruhn peserta yang hadir pada saat pelantikkan tersebut agar dapat memahami dan mengerti adanya Pusbangdikat itu.

“Mudah-mudahan bisa berkolaborasi jangan hanya sekedar pelantikan pada hari ini, tetapi ini implementasi kedepannya bagaimana pusbangdiklat ini bisa terjalankan,” harap Fauzan.