Logo

Pendaftar CPNS Pemkot Bengkulu Sebanyak 3.752 Pelamar

Proses seleksi CPNS Kemenag. Dok

Proses seleksi CPNS Kemenag. Dok

BENGKULU – Tanggal 10 September 2024 kemarin, pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu resmi ditutup.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu, Achrawi mengatakan, tercatat ada sebanyak 3.752 pelamar yang sudah mendaftar.

“Masuk di kita itu ada 3.752 pelamar, dan sekarang masih tahap penyelesaian verifikasi dan Administrasi. Kita belum tahu berapa yang belum memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat ” Kata Achrawi, Kamis (12/09/2024).

Sebelumnya, Pemkot Bengkulu menerima alokasi 213 formasi CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kuota CPNS ini diberikan sesuai dengan usulan Pemkot Bengkulu, yang didasarkan pada kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot, terutama karena banyak ASN di posisi strategis yang sudah memasuki masa pensiun.

“Hampir rata-rata formasi yang diminati, kita menyediakan 213 Formasi,” lanjut Achrawi.
Diketahui, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) juga telah mengimbau seluruh masyarakat berusia 18 hingga 35 tahun untuk memanfaatkan kesemempatan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.
Selanjutnya, pihak BKPSDM Kota Bengkulu masih belum tahu bagian formasi yang sedikit minatnya untuk di Kota Bengkulu. Serta terdapat keselahan peserta CPNS saat melukakan pendaftaran seperti Akreditasi Universitasnya masih C.
”Disini minimal B, kemudian ada tujuannya juga seharusnya tujuan Walikota Bengkulu, ternyata tujuannya ke Gubernur,”
Sehingga, tahap yang akan dilakukan kedepannya, pihak BKPSDM Kota Bengkulu akan memproses penyelesaian verifikasi dan Administras. Serta hasil tersebut akan diumumkan pada  tanggal 17 September 2o24 yang telah memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat.
“Ketika nanti mereka yang telah memenuhi persyaratan, nanti akan ada masa sanggah juga, pada tanggal 18 kalau tidak salah jadwalnya,” singkat Achrawi.

  • Novita

    Mengapa formasi kota pada surat edaran atau surat keputusan terdapat formasi yg tidak bisa diakses atau tidak bisa dipilih padahal jumlah kuota cukup banyak dan di dalam surat edaran tersebut diadakan tetapi tidak bisa dibuka atau diakses calon anggota seleksi cpns