Logo

Peringati Maulid Nabi, Masjid Raudhatul Jannah Gelar Lomba Sebagai Ajang Pererat Silaturahmi

Peringati Maulid Nabi, Masjid Raudhatul Jannah Gelar Lomba Sebagai Ajang Pererat Silaturahmi

BENGKULU – Menanamkan Nilai Islam Sejak Dini, Masjid Raudahtul Jannah Gelar Lomba Kreatif Dalam Memperingati Maulid Nabi ke -1446 Hijriah

Memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang ke-1446 Hijriah Masjid Raudahtul Jannah yang beralamatkan di jalan Cimanuk 1 kelurahan Padang Harapan Kota Bengkulu.

Acara ini dikhususkan untuk anak-anakĀ  berjumlah 30 peserta dari lingkungan sekitar untuk ikut serta dalam berbagai lomba yang telah disiapkan.

Anak-anak diajak untuk menunjukkan bakat mereka melalui lomba adzan, tahfidz, dan mewarnai kaligrafi. Lomba adzan melatih anak-anak untuk melantunkan adzan dengan baik dan benar, sementara lomba tahfidz menguji kemampuan mereka dalam menghafal Al-Quran.

Sedangkan lomba mewarnai kaligrafi bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap seni Islam.

Ketua umum masjid Rahdatul Jannah , Yusuf mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya acara Maulid Nabi tahun ini.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi sarana untuk menanamkan nilai-nilai keislaman kepada anak-anak sejak dini,” kata Yusuf, Senin (16/09/2024).

Selanjutnya, ia juga menekankan jika hari besar Islam itu perlu di rayakan di seluruh tempat.

“Di meriahkan juga tentunya dengan nilai nilai keislaman seperti yang di laksanakan hari ini yaitu lomba adzan, lomba tahfidz, dan lomba kaligrafi, ” lanjut Yusuf

Sehingga, Masjid Raudahtul Jannah diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya anak-anak.

“Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin agar generasi muda semakin mencintai agama Islam,” harapnya.

Acara Maulid Nabi di masjid Raudahtul Jannah tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momen yang berharga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama umat Islam.