Logo

Kontrak Pegawai Tidak Tetap di Kota Bengkulu Akan Segera Habis

Kontrak Pegawai Tidak Tetap di Kota Bengkulu Akan Segera Habis

BENGKULU – Masa Honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kota Bengkulu pada Bulan Desember ini akan segara habis, nasib PTT dipertanyakan.

Pada saat ditemui BengkuluNews, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bengkulu Gita Gama mengatakan masa PPT akan habis pada tanggal 31 Desember 2024.

“Pada tanggal 31 Desember 2024 masa kontraknya habis. Sembari kita menunggu petunjuk lebih jauh, tentang penerimaan P3K, ada beberapa kemungkinan yang diambil opsinya terkait dengan menyikapi bagaimana nasib kawan-kawan PTT ini,” kata Gita Gama, Selasa (17/09/2024).

Kemudian, Gita menjelaskan bahwa melalui stakeholder yang terkait akan mendorong agar ada kejelasan dengan status penerimaan P3K.

“Tentu kita berharap nanti akan ada kebijakan daerah dan ini kebijakan yang memang sejalan dengan kebijakan pusat bagaimana caranya nanti PTT itu tidak sampai dirumahkan,” jelasnya.

Serta, dirinya berkeyakinan bahwa pengambil kebijakan tersebut bisa berpikir untuk nasib atau keberalanjutan PPT di Kota Bengkulu.

“Kami berharap juga kepada kawan-kawan PTT semua untuk tidak usah ragu dan tidak usah khawatir,” tutur Gita.

Selanjutnya, proses P3K di Kota Bengkulu seharusnya segara dilaksanakan, agar nasib dari PTT Kota Bengkulu yang sudah masuk kedalam data base bisa langsung diangkat menjadi P3K.

Sehingga, Gita berharap agar seluru PTT Kota Bengkulu tetap semangat dan tidak merasa bimbang terhadap proses yang sedang berjalan.

“Jangan ragu, jangan merasa bimbang terkait dengan proses yang berjalan ini,” tutup Gita Gama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bengkulu.