Logo

Puluhan Anak Penyandang Disabilitas di Kota Bengkulu Terima KIA dan KTP

Penyerahan KTP dan KIA kepada anak penyandang disibilitas

Penyerahan KTP dan KIA kepada anak penyandang disibilitas

BENGKULU – Puluhan anak penyandang disabilitas di Kota Bengkulu mendapatkan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

KIA dan KTP tersebut diserahkan langsung oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Kota Bengkulu.

Ada sebanyak 21 siswa disana yang menerima Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan 13 anak mendapat Kartu Identitas Anak.

Wakil Kepala Kurikulum SLB Negeri 2 Kota Bengkulu, Dhita Windasari mengungkapkan pihak sekolah sangat terbantu dengan adanya layanan administrasi jemput bola yang dilakukan pihak Dukcapil Kota Bengkulu.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu yang telah menyerahkan KTP dan KIA untuk anak-anak kami di SLB ini. Terima kasih juga programnya dengan memperhatikan kami, sehingga anak-anak kami terdata dengan baik,” kata Dhita, Selasa (17/09/24).

Ditambahkan Dhita, semoga pelayanan administrasi kependudukan terhadap siswa disabilitas tersebut dapat terus dilakukan.

Sementara Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu, Widodo mengatakan, dengan adanya dokumen KTP dan KIA bagi siswa, diharapkan dapat mempermudah untuk melanjutkan pendidikan serta urusan kepada lembaga-lembaga yang memerlukan dokumen identitas

“Mudah-mudahan dengan kita menerbitkan dokumen ini akan mempunyai manfaat,” singkatnya.