Logo

Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Ikuti Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2024

Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2024

Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2024

BENGKULU – Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu turut serta dalam Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2024 yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Bengkulu,  Selasa 17 September 2024 . Upacara ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, S.Sos, M.Kes, dan dihadiri oleh berbagai instansi serta pemangku kepentingan terkait di wilayah Bengkulu.

Mengusung tema “Transportasi Maju, Nusantara Baru”, peringatan Harhubnas kali ini menekankan pentingnya kemajuan sektor transportasi sebagai penggerak pembangunan dan kesejahteraan bangsa. Dalam upacara tersebut, Sekda Isnan Fajri membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mengajak seluruh elemen di sektor transportasi untuk mengevaluasi pencapaian selama sepuluh tahun terakhir, menjaga kesinambungan, serta berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan transportasi di masa depan.

“Sesuai dengan tema peringatan Harhubnas tahun ini, yaitu ‘Transportasi Maju Nusantara Baru’, saya mengajak seluruh pemangku kepentingan sektor transportasi untuk menilik kembali hal-hal yang telah kita raih 10 tahun ke belakang, berkomitmen menjaga keberlanjutan dari pencapaian tersebut, sekaligus membuat catatan peningkatan di masa-masa selanjutnya,” ujar Isnan Fajri saat menyampaikan sambutan Menhub.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa peningkatan kualitas transportasi publik sejalan dengan visi dan misi Presiden Joko Widodo untuk menghubungkan seluruh wilayah Indonesia, mewujudkan kedaulatan, serta mencapai kemandirian ekonomi nasional. “Karena inilah maka pembangunan sektor transportasi menggunakan paradigma Indonesia-sentris,” tuturnya.

Partisipasi pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu dalam upacara ini menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung upaya pemerintah dalam memajukan sektor transportasi dan mewujudkan visi besar Nusantara Baru.