Logo

Tersangka Pembunuh Nia Ditangkap di Plafon Rumah, Nyaris Digebuk Warga

Tersangka Pembunuh Nia Ditangkap di Plafon Rumah, Nyaris Digebuk Warga

BENGKULU – Tersangka pembunuh Nia Kurnia Sari (18) gadis penjual gorengan di Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat ditangkap, Kamis (19/09/24) sekira pukul 15:00 WIB.

Tersangka bernama Indra Septiarman (26) itu ditangkap di rumah warga Nagari Kayu Tanam, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, Padang Pariaman, saat sembunyi di atas plafon.

Proses penangkapan tersangka tersebut beredar di media sosial. Tampak dalam sejumlah video itu, tersangka dikerumuni oleh warga yang ikut mengamankan tersangka bersama pihak kepolisian setempat.

Tersangka terlihat hanya mengenakan celana pendek. Saat dibawa ke luar rumah, warga yang ikut menyaksikan penangkapan tersebut geram ingin menggebuk tersangka Indra.

Beruntung pihak kepolisian langsung memasukkan tersangka ke dalam mobil dan membawanya ke Mapolres Padang Pariaman untuk ditindaklanjuti.

Penangkapan tersangka Indra Septiarman tersebut dibenarkan Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir.

“Alhamdulillah, tertangkap,” ujar Faisol dalam keterangannya, Kamis (19/9).

Sebelumnya, tersangka diburu oleh polisi sejak 11 hari terakhir. Dalam pencarian itu polisi melakukan pengejaran ke dalam hutan dan perkebunan.

Kasus tewasnya Nia tersebut menjadi sorotan publik. Nia ditemukan meninggal setelah tiga hari dinyatakan hilang.

Kondisi Nia saat ditemukan terkubur tanpa busana dan tangan terikat di sebuah lahan perkebunan. Polisi kemudian melakukan penyelidikan hingga mengarah sosok pelaku adalah Indra.