Logo

Marak Curanmor di Kota Bengkulu, Warga Diimbau Waspada dan Pasang Kunci Ganda

Ilustrasi pencurian sepeda motor

Ilustrasi pencurian sepeda motor

BENGKULU – Dalam beberapa waktu terakhir, warga di Kota Bengkulu dibuat resah dengan maraknya tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor). Bahkan, meski banyaknya warga yang telah memasang CCTV, tak membuat pelaku takut untuk beraksi.

Contohnya, beberapa hari kemarin, kawanan pelaku pencuri sepeda motor terekam kamera CCTV warga di Kelurahan Pematang Gubernur dan di jalan Hibrida tengah beraksi mencuri sepeda motor.

Menyikapi hal tersebut, Kapolresta Bengkulu menegaskan pihaknya akan terus berpatroli mengamankan wilayah di Kota Bengkulu. Selain itu, kata Kapolresta pihaknya akan segera melakukan lidik terhadap orang-orang yang diduga pelaku curanmor.

“Kami akan terus mengamankan dan menangkap para pelaku yang melakukan tindak pidana pencurian tersebut,” tegas Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata.

Jika nantinya pelaku dapat ditangkap, lanjut Kapolresta, polisi akan memberikan tindakan tegas dan terukur yang mampu membuat efek jera bagi para pelaku.

Disisi lain, Kapolresta mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Bengkulu selalu waspada dan mendorong adanya aktivasi pada kegiatan Siskamling dan upaya pencegahan dari masyarakat dengam memasang kunci ganda pada kendaraan mereka.