Logo

Ribuan Peserta CPNS di Lingkup Pemkot Bengkulu Dinyatakan Lulus Administrasi

Berkas Pelamar CPNS

Berkas Pelamar CPNS

BENGKULU – Sebanyak 1.460 orang pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu Tahun 2024 dinyatakan lulus verifikasi administrasi.

Hal itu disampaikan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), melalui Kepala Dinas Komunikasi Informatika Dan Persandian Kota Bengkulu, Gita Gama.

Dia mengatakan, pengumuman kelulusan itu telah disampaikan di akun media sosial Media Center Kota Bengkulu, pada Rabu, (16/9/24), kemarin. Bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, kata Gama akan mengikuti Seksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Bagi yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan mengikuti tes seksi kompetensi dasar, yang meliputi tes wawancara kebangsaan, tes intelegensi umum dan tes karakteristik pribadi. Dengan menggunakan system Computer Assisted Test (CAT) BKN.” katanya.

Setelah melakukan tes SKD dan pelamar dinyatakan lulus, sambung Gama, peserta harus mengikuti seleksi berikutnya yakni, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Untuk jadwal dan lokasi tes, itu akan disampaikan langsung oleh pihak BKPSDM Kota Bengkulu, lebih lanjut,” pungkas Gita.

Sementara bagi pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi dapat melakukan masa sanggahan, melalui akun masing-masing, terhitung mulai tanggal 20 September sampai dengan tanggal 22 September tahun 2024.

Untuk pengumuman hasil seleksi administrasi masa sanggah, akan dilaksanakan dalam rentang waktu 23 sampai dengan 29 September 2024.

Jika pelamar kedapatan memberikan dokumen tidak benar atau palsu, pada saat pendaftaran maupun setelah dinyatakan lulus dan diangkat sebagai CPNS, Pemkot Bengkulu berhak membatalkan kelulusan serta memberhentikan status sebagai CPNS yang bersangkutan.