Logo

Dua Remaja Diduga Anggota Gangster Diamankan Polisi

Dua Remaja Diduga Anggota Gangster Diamankan Polisi

BENGKULU – Dua orang remaja di bawah umur diamankan pihak kepolisian Polsek Selebar pada hari Minggu (22/09/24) kemarin.

Kedua remaja itu bernisial HS dan FR (14). Mereka diamankan lantaran kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis parang dan linggis.

Sajam tersebut digunakan oleh kedua remaja itu untuk menakut-nakuti warga. Sebab, sembari mengendarai sepeda motor, mereka mengayunkan atau menodongkan sajam tersebut ke arah pengendara lain.

Mengetahui kejadian itu, Tim Opsnal Polsek Selebar yang sedang berpatroli langsung mengamankan dan membawa kedua remaja itu ke Mapolsek Selebar untuk dimintai keterangan.

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata mengatakan, para remaja itu kurang perhatian dari orang tuanya. Mereka terlalu bebas dan kerap berkumpul dengan orang-orang yang nakal.

“Ini karena anak-anak remaja kita tidak diperhatikan baik oleh sebagian orang tuanya, terutama mereka yang sering keluar malam tanpa kejelasan dan membawa saja,” kata Kapolresta Bengkulu, Senin (23/09/24).

Kapolresta mengimbau kepada seluruh orang tua di Kota Bengkulu yang mempunyai anak yang masih remaja untuk peduli dan memperhatikan anaknya.

Jika nantinya, tegas Kapolresta anak mereka kedapatan membawa sajam Dengan alasan yang tidak jelas, pihak kepolisian akan diproses secara hukum.

“Saya ingatkan betul ya, saya tidak akan toleransi, tidak ada kesepakatan damai dengan siapapun jika anak-anaknya kedapatan membawa sajam, bahkan tauran atau mengganggu ketertiban umum,” tandasnya.