Logo

Kasihan, Akibat Dihipnotis Perhiasan Senilai Puluhan Juta Milik Ibu Ini Lenyap

Tuti Andaria, Korban Penipuan

Tuti Andaria, Korban Penipuan

BENGKULU – Nasib apes dialami seorang perempuan bernama Tuti Andaria (59) warga jalan Kenanga, Kelurahan Kebun Kenanga, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Pasalnya, dia menjadi korban penipuan dengan modus hipnotis oleh orang tak dikenal. Akibat kejadian itu, dia mengalami kerugian sekira Rp. 50 juta rupiah lantaran perhiasan emas miliknya dibawa kabur.

Diceritakan korban, kejadian itu bermula saat dirinya sedang melakukan olahraga jogging. Tiba-tiba datang satu orang pelaku yang tak dikenalnya menghampiri korban dengan alasan ingin menanyakan sebuah Pondok Pesantren.

Lebih lanjut, ketika korban menjawab tidak tahu keberadaan Pondok Pesantren itu, pelaku langsung mengeluarkan sebuah batu berwarna kuning yang bertuliskan huruf Arab dan menempelkannya ke tangan korban.

“Waktu itu saya sedang mau arah balik. Ketemulah sama pelaku ini, terus dia manggil mintak tolong bertanya pesantren. Disini tidak ada pesantren, begitu kata saya. Terus diletaknya benda yang ada huruf Arab,” jelas korban, Senin (23/09/24).

Kemudian, sambung korban, dia diajak pelaku pulang ke rumah korban dengan menaiki mobil pelaku untuk mengambil perhiasan milik korban berupa gelang emas dan kalung. Setelah perhiasan itu diserahkan kepada pelaku, korban disuruh oleh pelaku untuk mengambil wudhu di masjid tak jauh dari rumah korban.

“Waktu itu saya mau ngomong, tapi tidak bisa,” ujarnya.

Setelah menyadari bahwa dirinya telah ditipu, lalu korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ratu Agung untuk ditindaklanjuti. Dia berharap, pelaku dapat segera ditangkap dan perhiasan miliknya dapat kembali lagi.