Logo

Rumah Padat Penduduk di Depan Rumah Pengasingan Bung Karno Terbakar

Rumah Padat Penduduk di Depan Rumah Pengasingan Bung Karno Terbakar

BENGKULU – Peristiwa kebakaran menghanguskan sebuah rumah padat penduduk di jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Anggut Atas, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, tepatnya di depan rumah pengasingan Bung Karno, Selasa (24/09/24) malam sekira pukul 18:30 WIB.

Peristiwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga korban, yakni Eko. Dia mengatakan api pertama kali berasal dari dalam kamar rumah, kemudian membesar dan merembet ke barang lainnya.

“Dari kamar tadi. Kejadian pas magrib, dari kamar langsung merembet ke belakang dan ada tabung gas meledak juga,” jelas Eko.

Sementara Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata menjelaskan, saat kejadian kebakaran itu penghuni rumah sedang tidak berada di rumah. Dugaan sementara, kata Kapolresta korsleting listrik.

“Saat kebakaran penghuni rumah sedang keluar, tidak berada di rumah. Dugaan sementara korsleting listrik, tapi kita belum tahu bagian mana,” ujar Kapolresta.

Api dapat dipadamkan setelah tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu menerjunkan sebanyak kurang lebih 11 armada kebakaran.

“Alhamdulillah api sudah padam. Kita terjun hampir semua armada,” demikian Yuliansyah, Kadis PBK Kota Bengkulu.