Logo

Kantor Imigrasi Bengkulu Ikuti Pelantikan Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Fungsional Ahli Utama Kemenkumham

Kantor Imigrasi Bengkulu Ikuti Pelantikan Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Fungsional Ahli Utama Kemenkumham

Kantor Imigrasi Bengkulu Ikuti Pelantikan Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Fungsional Ahli Utama Kemenkumham

BENGKULU – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu mengikuti pelantikan dan serah terima jabatan Pimpinan Tinggi Madya serta Pejabat Fungsional Ahli Utama Kemenkumham secara daring, Selasa, 24 September 2024. Kegiatan ini diikutidi ruang Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu.

Upacara pelantikan tersebut dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM, Supatman Andi Agtas. Dalam sambutannya, Supatman menyoroti pentingnya peran yang kini diemban oleh Irjen Pol Nico Afinta, yang dilantik sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI menggantikan Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto, yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham RI.

Menteri Supatman menekankan bahwa jabatan sebagai Sekretaris Jenderal tidak hanya tentang kepemimpinan, tetapi juga peran sebagai penggerak perubahan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. “Kepada Bapak Nico, sebagai Sekretaris Jenderal, Anda bukan hanya pemimpin, tetapi juga agen perubahan,” ucapnya. Supatman menyatakan keyakinannya bahwa dengan pengalaman dan kapasitas yang dimiliki oleh Nico Afinta, ia mampu melanjutkan tugas kepemimpinan dengan baik.

Selain itu, Supatman berharap agar Nico dan Andap dapat menjalankan tanggung jawab baru ini dengan baik dan memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan negara. “Selamat menjalankan tugas dan amanat ini. Pelantikan ini bukanlah akhir, tetapi awal dari perjalanan panjang menuju perubahan yang lebih besar,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menkumham juga mengapresiasi kinerja dan dedikasi Andap Budhi Revianto. “Saya dan seluruh jajaran ingin mengucapkan terima kasih, dan memberikan penghormatan kepada Saudara Andap Budhi Revianto atas kerja keras, komitmen, dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat. Semoga dengan jabatan baru yang diemban dapat memberikan kontribusi yang lebih mendalam bagi Kementerian Hukum dan HAM,” ucap Supratman. Selain melantik Sekretaris Jenderal dan Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham RI, menkumham juga melantik Sofyan sebagai Penyuluh Hukum Ahli Utama.