Logo

Ratusan WBP di Lapas Perempuan Peringati Maulid Nabi, Ustadz Khalifah: Pentingnya Teladani Akhlak Nabi

Ratusan WBP di Lapas Perempuan Peringati Maulid Nabi, Ustadz Khalifah: Pentingnya Teladani Akhlak Nabi

BENGKULU – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Bengkulu menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama ratusan warga binaan.

Kegiatan tersebut diisi dengan rangkaian acara religius yang bertujuan mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga binaan.

Peringatan Maulid Nabi itu diisi oleh Ustadz Muhammad Khalifah Sinaga selaku ketua Da’i Muda Bengkulu. Dalam ceramahnya, dia menekankan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Seperti, kata Ustadz Khalifah kasih sayang, kejujuran, dan kedisiplinan, yang relevan dengan kehidupan sehari-hari, termasuk bagi mereka yang sedang menjalani masa pembinaan di Lapas.

“Mau bahagia jujur, disiplin, dan tingkatkan taqwa kita kepada Allah dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad,” kata Ustadz Khalifah Sinaga.

Sementara itu, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu, Gayatri Rachmi Rilowati mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program pembinaan rohani yang rutin dilakukan oleh Lapas.

Diharapkan melalui kegiatan ini sambung dia, warga binaan dapat lebih memahami ajaran Islam dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga seluruh warga binaan dapat mengamalkan dengan baik ajaran-ajaran islam agar menjadi lebih baik kedepannya,” tandas Gayatri.