Logo

Pagar Besi Makam Pejuang Kemerdekaan RI Diembat Maling

Pagar Besi Makam Pejuang Kemerdekaan RI Diembat Maling

BENGKULU – Pagar besi di makam salah satu pejuang kemerdekaan Republik Indonesia di gang Lampung, Kelurahan Padang Jati, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu raib diembat pelaku pencurian.

Pagar besi makam atas nama Djohan Aroef itu dicuri pada Selasa (01/10/24) kemarin. Aksi Pencurian pertama kali diketahui oleh cucu almarhum.

Saat itu, ia melihat pagar besi makam milik datuknya itu sudah tidak ada lagi. Saat mengecek cctv di salah rumah warga yang berada tak jauh dari lokasi makam, terlihat bahwa pagar besi tersebut sudah dicuri.

Dalam rekaman cctv itu, terlihat pelaku pencurian meletakkan pagar besi setinggi 1,5 meter itu di belakang motornya.

“Jadi pas melihat cctv, pagar besi itu diletakkannya di belakang motor,” singkat cucu Almarhum, Hendri Lukito, Rabu (02/10/24).

Hendri mengaku belum berniat untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Namun, dia meminta pelaku untuk segera mengembalikan pagar besi itu ke tempat semula.

“Kami menginginkan pelaku ada niat baik untuk balikan lagi pagar besi itu. Kalau memang butuh makan, butuh duit temui saya. Kalau tidak mau juga mengembalikan terpaksa kita proses secara hukum,” tandas Hendri.