Logo

Uang Jutaan Rupiah Milik Driver Taxi Online Lenyap Dicuri, Aksi Pencuri Terekam CCTV

Pelaku pencurian uang terekam CCTV

Pelaku pencurian uang terekam CCTV

BENGKULU – Uang jutaan rupiah milik Agil (27) seorang driver taxi online di Kota Bengkulu raib diembat maling. Kejadian pencurian uang itu terekam kamera cctv dan viral di media sosial, Selasa (01/10/24) kemarin, sekira pukul 09:30 WIB.

Pencurian terjadi di jalan Mangga, Kelurahan Lingkar Timur, Kecamatan Singgaran Pati, Kota Bengkulu, tepatnya di depan showroom mobil yang dijaga oleh teman korban.

Kronologi kejadian bermula saat korban sedang menunggu orderan di salah satu showroom milik temannya. Usai turun dari mobil miliknya, korban memarkirkan mobil di bagian depan showroom, namun lupa mengunci mobil tersebut.

Tidak berselang lama datanglah pelaku dengan berjalan kaki, langsung mengarah ke mobil milik korban yang terparkir tanpa terkunci. Setelah memastikan keadaan aman, pelaku selanjutnya langsung membuka pintu bagian depan mobil korban.

Pelaku terpantau kamera cctv cukup lama berada di dalam mobil korban, hingga akhir pelaku menutup kembali pintu mobil dan pergi meninggalkan mobil korban. Korban baru menyadari kejadian tersebut saat dirinya ingin membeli gorengan, dan ingin mengambil uang di dompetnya yang ada di dalam mobil.

Namun saat korban masuk ke dalam mobil dan mengambil dompetnya, korban baru menyadari bahwa uangnya telah raib. Mengetahui hal tersebut, korban kemudian langsung menghubungi temannya untuk minta tolong mengecek kamera cctv.

Setelah di cek, benar saja aksi pelaku dengan santainya masuk ke dalam mobil korban terekam dalam kamera cctv.

“Uang teman saya yang hilang di dalam dompetnya tersebut nominalnya sekitar Rp 1.800.000,” ungkap Jefri Hermawan karyawan showroom sekaligus teman korban, Rabu (2/10/2024).

Atas kejadian pencurian itu, korban langsung melaporkannya kepada pihak kepolisian Polsek Gading Cempaka.

“Kalau kata korban dia sudah lapor ke polsek, termasuk juga bukti rekaman cctv juga sudah diserahkan,” tutup Jefri.