Logo

Bandit Spesialis Pembobol Konter Diringkus Polisi, Nekat Mencuri untuk Beli Miras

Pelaku pembobol konter diringkus polisi

Pelaku pembobol konter diringkus polisi

BENGKULU – Tiga orang bandit spesialis pembobol konter diringkus tim Opsnal Polsek Teluk Segara dan Tim Resmob Macan Gading Satrsekrim Polresta Bengkulu. Ketiga pelaku itu yakni, SA (18), GL (15), dan KZ (17). Mereka membobol sebuah konter di jalan Bali Kelurahan Kampung Kelawi.

Dalam aksinya pelaku berhasil membawa sebanyak 21 unit handphone berbagai merk dan uang senilai Rp. 7 juta rupiah. Pelaku masuk ke konter melalui atap bagian depan dengan cara dirusak. Para pelaku tersebut beraksi sekira pukul 01:30 WIB malam.

“Untuk jumlah handphone ada sebanyak 21 handphone dan uang ada senilai Rp. 7 juta,” kata Kapolsek Teluk Segara, Kompol Irzal, Jumat (04/10/24).

Sementara itu, setelah handphone berhasil didapat, para pelaku menjual handphone curian tersebut ke Forum jual beli di medsos. Uang hasil penjualan handphone itu digunakan para pelaku membeli minuman keras (miras) untuk mabuk-mabukan.

“Iya handphone itu dijualnya. Lalu hasil penjualan itu dia beli minuma keras untuk mereka mabuk-mabukan,” ujar Kapolsek.

Dari tiga orang pelaku itu, sambung Kapolsek dua diantaranya merupakan residivis kasus yang serupa, yaitu pelaku berinisial GL dan KZ.

Para pelaku ini kita tangkap di wilayah Kelurahan Rawa Makmur,” imbuhnya.

Akibat perbuatannya tersebut, ketiga pelaku dikenakan Pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman kurungan penjara selama 5 tahun.