Logo

Event Pancasila Run Day 2024 di Bengkulu Ricuh, Penyebabnya Hadiah yang Didapat Tak Sesuai Ekspetasi

Event Pancasila Run Day 2024 di Bengkulu Ricuh, Penyebabnya Hadiah yang Didapat Tak Sesuai Ekspetasi

BENGKULU – Dalam memperingati hari pancasila, 500an peserta Event Pancasila Run Day 2024 ricuh. Sebabnya, lomba yang dilaksanakan tidak sesuai dengan hadiah yang didapat. Event Pancasila Run Day 2024 ini adalah salah satu penyelenggaran dari Event Organizer (EO) Keringat Abadi.

Pada pantauan dari BengkuluNews, seluruh peserta protes terhadap ketua panitia, dikarenakan tidak ada kejelasan dari pihak panitia dalam pelaksanaan dan tidak adanya koordinasi baik dari panitia maupun peserta yang hadir dalam event tersebut.

Hal ini benarkan oleh Ahmad Robiansyah Atlet dari Lubuklinggau. Dirinya sangat kecewa terhadap hadiah yang tidak sesuai dari ekspetasi seluruh peserta.

“Apa lagi saat pembagian hadiah, dimana panitia secara sembunyi-sembunyi memasukkan uang di amplop, yang tidak dipersiapkan sebelumnya. Serta tidak adanya styrofoam juara,” kata Gantung, Sabtu (05/10/2024).

Senada juga dari atlet Padang, Alamsyah menyampaikan tidak layak pemberian hadiah yang telah di berikan oleh pihak panitia dan tidak sesuai ongkos yang di keluarkan dari seluruh peserta.

“Mulai dari ongkos keberangkatan kesini, pendaftaran, biaya makan, penginapan, dan hadiahnya tidak sesuai yang diharapkan,” tambah Alam.

Disamping itu, Husni pelatih atlit maraton dari Kepahiang menerangkan bahwa seluruh peserta sangat kecewa dan tersinggung terhadap hadiah yang diberikan dari pihak panitia penyelenggara ini.

“Pendaftaran kami 150 perorang, belum biaya dan segala macam, tahu-tahu dalam proses ini hadiah tidak sesuai dari harapan kami,” jelasnya.

Diketahui, Event Pancasila Run Day 2024 ini ada beberapa yang ikut dari luar daerah Provinsi Bengkulu, yaitu Padang, Lubuklinggau, dan Riau.

Pada saat ditemui Bengkulunews, Boni Fasius ketua panitia dari EO Keringat Abadi. Dirinya menjelaskan kericuhan ini terjadi diawali dengan ketidak sesuainya hadiah peserta yang telah diberikan.

Dirinya menjelaskan dalam pendanaan acara ini pihaknya sudah berusaha memaksimalkan untuk menyediakan yang terbaik.

“Menurut kami sesuai dengan pengumuman, dan sesuai dengan acara yang kami maksudkan,” jelas Boni.

<Berikut data hadiah yang didapatkan oleh peserta :

Kategori maraton 5 k master (senior) (150)
5 k putra putri (150)
7 kilometer  (180)
10 kilometer  (200)

21 peraih juara
3 dari master 6 putra putrik 5 k,7k 10 k

10 kilometer hadiah

putra 400, 200, 100
Putri 300, 200, 100

5 kilometer hadia putra putri 200, 100, 50
7k hadiah putra putri 250, 200, 150
Master 150, 100, 50

  • Dirli

    EO penyelenggara sangat luar biasa. Lain waktu kalo mau mengada kan event ini, undang keluarga mu aja. Ini jadi malu provisi bengkulu.gara gara panitia tidak jelas

  • [email protected]

    Kalo ngk mampu mengadakan acara harus nya ngk usah la, akhirnya hanya membuat malu propinsi Bengkulu,kalo kira2 mau cari duit kerja, jangan buat acara buat cari duit, memalukan saja

  • Rasyid

    Panitianya tidak profesional dan tidak mampu, sebelum dilaksanakan tentunya ada planning, nah planning inilah yang panitianya belum paham..
    Sebaiknya efen ini dilaksanakan dari bawah terlebih dahulu seperti antar kelurahan/ desa dst….