Logo

Ketua DPRD Kota Bengkulu Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Ini Pesan Plt Gubernur

Ketua DPRD Kota Bengkulu Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Ini Pesan Plt Gubernur

BENGKULU – Pimpinan DPRD Kota Bengkulu Periode 2024 – 2029 Definitif Resmi Dilantik di Ruang Rapat Ratu Agung DPRD Kota Bengkulu, Senin (07/10/2024).

Plt Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah, mengatakan pimpinan anggota DPRD Kota Bengkulu yang baru saja dilantik agar dapat berkerjasama dan bersinergitas dengan Pj Walikota Bengkulu untuk menciptakan suatu gagasan, Raperda yang berpihak kepada masyarakat.

“Kedepannya anggota dewan yang baru saja dilantik ini dapat betul-betul berkerjasama dengan walikota dan Forkopimda agar menciptakan suatu gagasan suatu Raperda yang berpihak kepada masyarakat,” ucap Rosjonsyah.

Kemudian, Ketua DPRD Kota Bengkulu Herimanto berharap baik legislatif maupaun eksekutif dapat mengemban amanah dan memajukan Kota Bengkulu menjadi lebih baik lagi.

“Tidak ada yang istimewah sebab ini sudah ditakdirkan oleh Allah, Herimanto bisa menjadi Ketua DPRD bukan karena siapa-siapa tapi karena Allah. Kami legislatif maupaun eksekutif bisa mengemban amanah dan memajukan Kota Bengkulu menjadi lebih baik lagi,” harap Herimanto.

Diketahui, penetapan pimpinan tersebut telah diputuskan berdasarkan perolehan suara Partai Politik (Parpol) terbanyak hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif Tahun 2024.

Sehingga, berdasarkan hasil Pemilu Legislatif 2024, diketahui Fraksi PAN mendapatkan perolehan suara tertinggi.

Berikut ketiga pimpinan DPRD Kota Bengkulu definitif  yaitu Herimanto dari fraksi PAN (Partai Amanat Nasional) sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu, Wakil Ketua I Rahmat widodo dari fraksi PKS (Partai Keadilan Sosial), dan Wakil Ketua II Riduan dari fraksi Nasdem.