Logo

Tes CAT SKD CPNS 2024 di Bengkulu Terbagi 4 Sesi, Simak Jadwalnya

Ilustrasi

Ilustrasi

BENGKULU – Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (PPIK) BKD Provinsi Bengkulu, Sri Hartika menyebut Titik CAT-SKD CPNS 2024 dibagi 4 Sesi.

Tahapan Computer Assisted Test Seleksi Kompetensi Dasar Seleksi (CAT-SKD) calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024, ada beberapa titik penyelenggaraan telah ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia (RI).

Dikabarkan, untuk tempat penyelenggaraan tersebut digunakan di Asrama Haji Bengkulu akan diikuti 2.845 peserta. Kemudian, yang akan mengikuti CAT-SKD di luar Provinsi Bengkulu sebanyak 668 peserta, dan di luar negeri yakni Thailand, Taiwan dan London sebanyak 3 orang.

Sehingga total peserta CPNS yang mengikuti CAT-SKD 2024, yakni berjumlah 3.539 peserta. Jumlah itu didapati dari total yang mengikuti CAT-SKD serta 23 orang yang menggunakan hasil CAT-SKD tahun lalu.

“Iya ada di asrama haji, luar daerah 668 dan luar negeri 3 orang. Untuk 23 orang itu menggunakan CAT-SKD tahun sebelumnya,” ucap Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (PPIK) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Sri Hartika.

Sri menjelaskan, untuk tempat tes CAT-SKD di Asrama haji akan berlangsung dari 24-26 Oktober 2024 serta akan berlangsung dalam beberapa sesi.

“Dibagi menjadi 4 sesi dan berlangsung selama 2 hari di Asrama Haji, Kota Bengkulu,” jelasnya.

Disamping itu, Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi menerangkan bahwa setelah pihaknya menerima penjadwalan pasti dari BKN, maka jadwal dan tempat nantinya akan segera diumumkan dapat dilihat melalui website BKD Provinsi Bengkulu serta juga ke masing-masing akun peserta.

Sehingga peserta diharapkan aktif memantau informasi di website resmi atau akun SSCASN (Sistem Seleksi Calon Apartur Sipil Negara).

Sesuai hasil seleksi administrasi, dinyatakan 3.539 orang pelamar memenuhi persyaratan melaju tahap lanjutan dalam perebutan 200 kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Bengkulu tahun 2024.

Selanjutnya, dari jumlah tersebut, terdapat para pelamar yang akan menjalani Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) diminta untuk benar-benar serius. Hal tersebut dikarenakan 23 orang diatas, merupakan pelamar yang sudah memenuhi nilai ambang batas (passing grade) pada seleksi CPNS tahun 2023 lalu.

“Iya itu semua, BKN RI yang menentukan,” singkat Gunawan.