Logo

Satu Unit Motor di Sebuah Kos-kosan Raib, Aksi Pencuri Terekam CCTV

Pencurian terekam CCTV

Pencurian terekam CCTV

BENGKULU – Satu unit sepeda motor milik Arnoldi (20) warga Desa Padang Burnai, Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu raib dibawa kabur pencuri.

Aksi pencurian tersebut terekam jelas di CCTV. Pencurian terjadi di sebuah kos-kosan di jalan Putri Gading Cempaka, Kelurahan Penurunan, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Dalam rekaman CCTV memperlihatkan pelaku berjumlah tiga orang menggunakan sepeda motor. Awalnya pelaku memantau situasi dengan bolak-balik di depan kosan.

Setelah dirasa aman, satu orang pelaku langsung menuju halaman kosan untuk mengambil motor tersebut, sementara dua orang lainnya menunggu di jalan sembari memantau situasi.

“Pelakunya tiga orang kalau di rekaman CCTV. Yang ngambil satu orang, dua orang lagi menunggu sambil lihat-lihat situasi,” kata Arnoldi, Kamis (17/10/24).

Lebih lanjut Arnoldi menjelaskan, pelaku mengambil motor miliknya dengan cara merusak kunci stang dan gembok motor. Padahal, kata Arnol, di lokasi banyak motor lainnya yang terparkir, namun pelaku lebih memilih mencuri motor milik dia.

Sebelumnya sambung Arnol, pelaku juga sempat menghidupkan sepeda motor milik temannya yang terparkir di depan motor dia. Namun, yang dibawa kabur hanya motor dirinya saja.

“Sebelumnya kunci stang motor kawan saya juga dirusak. Tapi itu hanya untuk penerangan saja, soalnya hanya dia hidupkan lampu motor saja,” jelas Arnol.

Saat ini kejadian pencurian tersebut sudah dilaporkannya ke pihak kepolisian Polsek Ratu Samban untuk diminta ditindaklanjuti. Korban berharap polisi dapat segera menangkap pelaku.