Logo

Pemkab Mukomuko Terima 5000 Al-Qur’an untuk Lembaga Pendidikan Agama Islam

Pemkab Mukomuko Terima 5000 Al-Qur'an untuk Lembaga Pendidikan Agama Islam

Pemkab Mukomuko Terima 5000 Al-Qur'an untuk Lembaga Pendidikan Agama Islam

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko menerima bantuan wakaf sebanyak 5000 Al-Qur’an dari Badan Wakaf Al-Qur’an Jakarta pada Kamis (10/10/2024). Bantuan ini akan didistribusikan ke sejumlah Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) dan Raudhatul Athfal (RA) di wilayah Kabupaten Mukomuko, dengan tujuan untuk mendukung proses belajar mengajar Al-Qur’an, serta meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran Islam.

Penyerahan Al-Qur’an secara simbolis dilakukan di ruang kerja Pjs Bupati Mukomuko, M. Rizon, S.Hut, M.Si, yang menerima langsung wakaf tersebut dari perwakilan Badan Wakaf Nasional. Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten dan Kabag Kesra Setdakab Mukomuko.

“Sinergi antara Pemkab Mukomuko dengan Badan Wakaf Al-Qur’an nasional menghasilkan bantuan wakaf sebanyak 5000 Al-Qur’an yang akan didistribusikan. Harapannya, Al-Qur’an ini dapat dibaca, dipelajari, dan diamalkan oleh para santri di lembaga pendidikan agama Islam di daerah ini,” ungkap M. Rizon.

Pemkab Mukomuko Terima 5000 Al-Qur'an untuk Lembaga Pendidikan Agama Islam

Pemkab Mukomuko Terima 5000 Al-Qur’an untuk Lembaga Pendidikan Agama Islam

Ia menambahkan, dengan mempelajari Al-Qur’an, masyarakat dapat memperkuat iman dan takwa kepada Allah SWT serta menghindarkan diri dari kesesatan. Selain itu, bantuan ini diharapkan dapat memfasilitasi pendidikan agama di Mukomuko dan membantu mencetak generasi Hafiz dan Hafizah di masa depan.

Penyerahan simbolis tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari beberapa pengurus MDA di Kabupaten Mukomuko, seperti Ustaz H. Kasan Bisri dari MDA Al Furqon, Ustaz Ahmad Heri dari MDA Al Hafiz, Ustaz H. Ali Ahmadi dari MDA Hidayatul Athfal, dan Ustaz Lubis dari MDA Darul Hadist, serta Ketua FKDT Mukomuko.

Kabag Kesra Setdakab Mukomuko, Amri Kurniadi, menyampaikan bahwa 5000 Al-Qur’an tersebut merupakan bagian dari total 20.000 Al-Qur’an yang didistribusikan di Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah, Kabupaten Mukomuko mendapatkan bagian 5000 Al-Qur’an, dan ini akan segera didistribusikan ke lembaga-lembaga pendidikan penerima,” jelas Amri. Acara ini merupakan wujud nyata sinergi antara pemerintah dan lembaga wakaf dalam mendukung penguatan pendidikan agama di Kabupaten Mukomuko. (Defran/Adv)