Logo

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Laksanakan Inovasi Layanan Tapak Paderi di Kecamatan Semidang Alas Maras

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Laksanakan Inovasi Layanan Tapak Paderi di Kecamatan Semidang Alas Maras

BENGKULU – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu kembali melaksanakan inovasi pelayanan keimigrasian melalui program Tapak Paderi, kali ini bertempat di Kecamatan Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma, Sabtu 19 Oktober 2024. Kegiatan ini khusus ditujukan untuk melayani kebutuhan calon jemaah umroh dari BS Travel cabang Kabupaten Seluma, dengan total jumlah pemohon sebanyak 34 orang.

Program Tapak Paderi hadir untuk memberikan kemudahan bagi para calon jemaah umroh dalam mempersiapkan dokumen perjalanan, terutama paspor. Dengan adanya layanan ini, diharapkan seluruh proses keberangkatan umroh dapat berjalan lebih cepat dan efisien. Para jemaah tidak perlu lagi menempuh perjalanan panjang hingga 4 jam menuju Kantor Imigrasi di Bengkulu untuk mengurus paspor mereka.

Kegiatan pelayanan berlangsung dengan lancar dan mendapat apresiasi positif dari para jemaah yang hadir. Mereka merasa sangat terbantu dengan adanya layanan ini, yang tidak hanya menghemat waktu dan tenaga, tetapi juga jarak yang jauh dari kota Bengkulu.

Program Tapak Paderi merupakan salah satu bentuk inovasi pelayanan publik dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu untuk menjangkau masyarakat di daerah-daerah yang jauh dari pusat layanan keimigrasian.