Logo

Murid SD Ini Dianiaya Guru Sendiri Hingga Terluka

Murid SD Ini Dianiaya Guru Sendiri Hingga Terluka

BENGKULU – Seorang murid Sekolah Dasar (SD) di Desa Wonua Raya, Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe selatan berinisial MC mendapat perlakukan kekerasan yang dilakukan oleh gurunya sendiri yakni Supriyani.

Kekerasan itu terungkap saat orang tua korban yakni Nurfitriana melihat bekas luka di bagian paha belakang korban. Melihat hal tersebut, orang tua korban langsung menanyakan kepada MC.

Namun saat ditanyakan, MC belum mengakui bahwa dia mendapat kekerasan fisik yang dilakukan oleh gurunya. MC malah menjawab bahwa luka itu akibat terjatuh dengan ayahnya di sawah.

Mendapat jawaban itu, ibu korban langsung menanyakan hal itu kepada suaminya. Saat ditanya, ayah korban malah kaget. Lalu langsung ditanya lagi kepada anaknya, barulah dia mengaku bahwa telah dipukul oleh oknum guru Bernama Supriyani itu.

“Penyidik Polsek Baito Polres Konawe Selatan, setelah menerima Laporan Polisi Tertanggal 26 April 2024, melaksanakan serangkaian kegiatan penyelidikan dengan melaksanakan interograsi awal kepada saksi,” kata Kapolres Konsel AKBP. Febry Sam.

Lebih lanjut Kapolres Konsel menjelaskan, dari serangkaian proses dan sudah beberapa kali dilakukan upaya mediasi, tidak pernah ada titik temu. Sehingga untuk memberikan kepastian hukum, penyidik menaikan status penyelidikan ke penyidikan.

“Selama proses penyidikan, Penyidik Polres Konsel tidak pernah melakukan penahanan terhadap tersangka sampai dengan tahap II,” tutup Kapolres Konsel AKBP Febry Sam.