Logo

Korban Dukun Palsu yang Mengaku Bisa Menggandakan Uang Ada 8 Orang

Dukun Palsu

Dukun Palsu

BENGKULU – Dukun palsu yang mengaku bisa menggandakan uang menjadi lebih banyak ternyata sudah berhasil menipu sebanyak delapan orang korban.

Hal itu diungkapkan Kanit Resmob Macan Gading Satreskrim Polresta Bengkulu, Ipda Muhammad Ego Fermana. Dia mengatakan, dari delapan korban itu, yang baru melapor hanya satu orang.

“Untuk korban itu sendiri yang kami ketahui itu ada delapan. Tapi yang baru datang ke kami untuk membuat laporan itu baru satu,” kata Kanit Resmob Macan Gading, Ipda Ego.

Ipda Muhammad Ego menambahkan, bagi masyarakat yang merasa sudah jadi korban pelaku untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian Polresta Bengkulu agar ditindaklanjuti.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan dukun palsu tersebut, aksi penipuan itu sudah dilakukannya selama kurang lebih dua bulan. Uang hasil penipuan itu, kata Ego digunakan pelaku untuk sehari-hari.

“Kalau untuk kejadian ini sendiri itu sudah berjalan selama kurang lebih dua bulan. Jadi apabila ada yang merasa jadi korban untuk membuat laporan segera,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, pelaku bernama Burhan itu ditangkap Tim Resmob Macan Gading di rumah korbannya saat sedang melakukan aksinya. Pelaku melakukan penipuan bisa menggandakan uang Rp. 6 juta rupiah menjadi Rp. 6 miliar rupiah.