Logo

Selain Gudang dan Mushola, Empat Unit Mobil Dinsos Ikut Ludes Terbakar

Selain Gudang dan Mushola, Empat Unit Mobil Dinsos Ikut Ludes Terbakar

BENGKULU – Peristiwa kebakaran terjadi di kawasan Panti Sosial Bina Remaja di jalan Batang Hari, Kelurahan Padang Harapan, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Jumat (25/10/24) sekira pukul 20:00 WIB.

Selain meluluh lantakkan Gudang Tagana dan Mushola, dalam peristiwa tersebut empat unit kendaraan roda empat milik Dinas Sosial dan Tagana juga ikut ludes terbakar.

Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Bahaya Kebakaran Kota Bengkulu, Rilja Saputra mengatakan penyebab api belum diketahui, namun berdasarkan keterangan saksi di lokasi, api pertama kali muncul dari gudang Tagana dan merembet ke bangunan lainnya.

“Kami belum bisa memastikan sumber api dari mana. Cuma tadi kata penjaga gudang tidak ada sumber listrik disini. Kalau api muncul dari dalam gudang,” kata Rilja Saputra.

Rilja menambahkan, upaya pemadaman dilakukan selama hampir dua jam. Untuk memadamkan api itu, damkar menerjunkan sebanyak 16 unit armada kebakaran dan 80 personil.

Sementara Kepala Panti Sosial Bina Remaja Bengkulu, Efendi menyebut dalam peristiwa tersebut tidak ada aktivitas yang dilakukan oleh penghuni di panti. Namun isi di dalam gedung tagana dan Mushola ludes terbakar.

“Itu ada alat-alat tenda, boots, dan alat perlengkapan lainnya di gudang Tagana. Kalau di Mushola itu habis semua, ada Al Qur’an, dan alat-alat sholat,” kata Efendi.

Beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Sementara saat ini, pihak kepolisian masih melakukan olah tkp di lokasi.