Logo

Agusrin Nyatakan Dukungan untuk Cagub Helmi Hasan di Tengah Debat Pilwakot Bengkulu

Mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin saat menghadiri debat Pilwakot 2024

Mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin saat menghadiri debat Pilwakot 2024

BENGKULU – Mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamuddin, mengeluarkan pernyataan mengejutkan dalam debat perdana Pilwakot Bengkulu, Sabtu (26/10). Ia menyatakan dukungannya kepada Calon Gubernur Bengkulu, Helmi Hasan, yang turut memberikan dukungan kepada pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Dedy Black dan Nuragiyanti D Permatasari (Agi), nomor urut tiga.

“Saya hadir di debat Pilwakot Bengkulu ini sebagai orang tua dari Agi yang menjadi pasangan Dedy Black sebagai Paslon nomor urut tiga. Saya mendukung Cagub Helmi Hasan yang menyatakan mendukung Dedy-Agi,” ujar Agusrin, Sabtu (26/10).

Tak hanya memberikan dukungan pada Helmi Hasan dalam Pilgub, Agusrin juga menyampaikan apresiasi terhadap seluruh kandidat Pilwakot. “Seluruh kandidat di Pilwakot Bengkulu ini sangat baik dan berkualitas, semuanya adalah teman saya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Agusrin turut mengomentari penampilan Agi selama debat, terutama terkait komitmen pasangan Dedy-Agi untuk memperjuangkan anggaran yang lebih besar dari pusat demi kemajuan Kota Bengkulu. Agi mengemukakan bahwa dengan dukungan jaringan nasional, termasuk Sultan sebagai Ketua DPD RI yang merupakan pamannya, Dedy-Agi bertekad memastikan Bengkulu mendapatkan alokasi anggaran lebih besar.

“Tadi Agi beberapa kali menekankan bahwa Kota Bengkulu bisa maju dengan anggaran yang besar. Jika Dedy-Agi terpilih, maka Kota Bengkulu akan mendapatkan porsi anggaran yang lebih besar dari pemerintah pusat. Dengan kemampuan dan jaringan yang dimiliki, kami optimis ini dapat tercapai,” tegas Agusrin.

Dukungan dari Agusrin dan jaringannya membawa angin segar bagi pasangan Dedy-Agi dalam persaingan Pilwakot Bengkulu, memperkuat keyakinan bahwa program mereka akan mampu mengakselerasi pembangunan daerah.