Logo

285,740 Lembar Susu untuk Pilwakot Selesai Dicetak, Malam Ini Tiba di Bengkulu

285,740 Lembar Susu untuk Pilwakot Selesai Dicetak, Malam Ini Tiba di Bengkulu

BENGKULU – Sebanyak 285,740 lembar surat suara (Susu) untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu telah selesai dicetak.

Saat ini sedang dalam tahap proses pengiriman dari kantor percetakan PT. Gramedia Cikarang Bekasi dan diperkirakan akan tiba di gudang logistik KPU Kota Bengkulu pada Senin dinihari hari nanti dengan pengawalan ketat petugas kepolisian bersenjata lengkap.

Komisioner KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensent saat dikonfirmasi membenarkan bahwa saat ini ribuan surat suara untuk Pilwalkot Bengkulu sedang dalam tahap proses pengiriman dari rekanan dalam pembuatan surat suara, yakni PT. Gramedia Cikarang Bekasi melalui jalur darat.

Pengiriman surat suara untuk Pilwalkot Bengkulu ini dikatakan Anggi Stephensent dilakukan bersamaan dengan pengiriman surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di 4 Kabupaten di Provinsi Bengkulu yakni Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Utara, Lebong dan Kabupaten Mukomuko.

“Logistik surat suara untuk di Kota Bengkulu itu sudah di jalan darat. Malam ini sudah melewati pelabuhan Bakauheni di Provinsi Lampung,” kata Anggi.

Adapun untuk jumlah penghitungan surat suara, sambung Anggi yakni mengacu pada daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pilkada 2024 di Kota Bengkulu yakni sebanyak 276.623 pemilih, kemudian ditambah 2,5 persen dari jumlah DPT di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

Sebanyak 285,740 lembar surat suara untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang telah selesai dicetak inipun nantinya akan langsung disimpan digudang logistik milik KPU Kota Bengkulu.

Sedang untuk proses penyortiran dan pelipatan surat Pilwalkot Bengkulu akan dilakukan bersama dengan surat suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang telah lebih dulu tiba gudang logistik KPU Kota Bengkulu.

Sampai saat ini seluruh logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di KPU Kota Bengkulu, seperti bilik suara, Kotak suara dan perlengkapan lainnya telah rampung dan saat ini semuanya telah tersimpan rapi di Gudang logistik KPU Kota Bengkulu.